SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo membuka barrier yang menutup Jl Ir Juanda, Solo, Kamis (8/9/2022) petang. (Istimewa/Mudo Prayitno)

Solopos.com, SOLO — Akses Jembatan Jonasan Jl Ir Juanda, Jebres, Solo, yang ditutup sejak Senin (29/8/2022) pagi, akhirnya dibuka kembali mulai Kamis (8/9/2022) petang.

Informasi pembukaan kembali jembatan itu diunggah di akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, @dishubsurakarta. Warganet menyambut gembira pembukaan jembatan itu karena saat ini Jl Juanda dan jalan di kawasan sekitarnya tidak lagi macet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Horeee jalurku tdk macet, dan jgn dbuat macet lg yaa…” tulis pengguna akun @fransiskamirawanti di kolom komentar unggahan Dishub Solo. Dishub Solo mengunggah tiga foto petugas membuka akses jalan dengan memindahkan barrier di Jl Ir Juanda yang menuju Jembatan Jonasan.

“Peningkatan Jembatan Jonasan di Jalan Ir Juanda, Kota Solo, yang sempat ditutup selama sepekan akhirnya rampung. Dibukanya lagi jembatan ini diharapkan bisa mengurangi macet di sejumlah titik,” tulis pengelola akun tersebut sebagai keterangan foto.

“Pengguna jalan diharapkan tetap mematuhi aturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan jalan,” lanjut keterangan foto itu.

Baca Juga: Imbas Jembatan Jonasan Jl Juanda Ditutup, Simpang Panggung Padat Kendaraan

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Solo, Mudo Prayitno, menjelaskan akses Jembatan Jonasan di Jl Juanda Solo dibuka pukul 17.00 WIB.

Salah satu pedagang es di dekat Jembatan Jonasan, Bejo, 42, saat diwawancarai Solopos.com, Kamis, menjelaskan sudah melintasi Jembatan Jonasan yang dibuka sore itu. Ia menyebut aspal lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Jalan Mulus

“Lebih tinggi aspale. Lebih tinggi dari yang kemarin, agak menanjak,” katanya. Dia menjelaskan kondisi Jl Ir Juanda dan Jembatan Jonasan Solo yang sudah dibuka kembali kini bagus. Sama halnya dengan Jl Surya.

Baca Juga: Hari Pertama Penutupan Jembatan Jonasan Solo, 3 Ruas Jalan Macet 

Sementara itu, salah satu pengguna Twitter @oreska8 merespons tweet Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengunggah foto petugas Pemkot Solo telah memperbaiki besi penutup saluran/gorong-gorong di Jl Kapten Pattimura, Solo, Rabu (7/9/2022).

Tugas e walikota eksekusi..tugas e masyarakat..opo sing kurang di laporne gen sat set…kayak jalan jagalan…purwodiningratan…sampe purwoloyo..saiki alus…kyo nganggo skincare,” tulisnya.

Sebagai informasi, ada proyek perbaikan sejumlah jalan yang dilakukan Pemkot Solo tahun ini. Proyek peningkatan Jl Juanda dikerjakan oleh PT Manira Arta Rama Mandiri, Solo, dengan anggaran Rp7 miliar.

Baca Juga: Jembatan Jonasan Jl Juanda Solo Ditutup, Warga Sekitar Ikut Tutup Gang Kampung

Sedangkan penataan koridor Jl Juanda tahap III dikerjakan oleh CV Karya Agung Utama, Banda Aceh, dengan nilai kontrak Rp3.682.457.264.

Selain itu, ada proyek peningkatan Jl Surya yang dikerjakan CV Wira Nadi Suaccha, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, dengan nilai kontrak Rp4.699.092.143.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya