SOLOPOS.COM - Puluhan kontestan Miss Thailand tercebur Kolam (Instagram/missthailand.x)

Solopos.com, CHIANG MAI — Nasib sial dialami oleh 30 kontestan Miss Thailand yang terjun ke dalam kolam saat pemotretan. Jembatan gantung yang mereka pakai untuk berfoto dalam sesi pemotretan tersebut ambruk, karena diduga tidak bisa menahan beban dari 30 kontestan tersebut.

Kasus Covid-19 Solo Tembus 3.033, 1.183 Masih Aktif

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melansir The Sun, Selasa (8/12/2020) momen tersebut terekam dalam video yang viral di media sosial. Awalnya para kontestan Miss Thailand ini mengunjungi sebuah kafe dan berpose untuk berfoto di jembatan gantung. Jembatan tersebut terbuat dari tali yang dihubungkan dengan jalan baja.

Dalam foto yang beredar, kontestan ini kompak mengenakan outfit kasual, yaitu paduan kaos dan jeans sembari membawa segelas minuman. Beberapa detik setelah foto, jembatan tersebut patah dan membuat mereka jatuh ke air kolam yang kotor.

Kabarnya struktur jembatan tersebut, ternyata tidak dapat menahan berat ke 30 kontestan Miss Thailand tersebut.

Iseng Jual Ciu Gedang Klutuk, 2 Pemuda Jebres Solo Dikukut Polisi

Menurut laporan tiga kontestan terluka, dengan satu luka dan memar di dahinya sementara dua lainnya mengalami luka kecil. Para kontestan kecantikan ini akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Tanggung Jawab

Warapot Chatkanjana pemilik kafe tempat acara itu diadakan, berjanji akan menanggung biaya perawatan untuk para kontentan yang terluka. Pemilik kafe ini menyumbang 500.000 Baht, atau sekitar Rp235 juta untuk menutupi tagihan tersebut.

Pemilik kafe berumur 43 tahun, itu menambahkan akan membayar kontestan lain untuk membersihkan baju mereka secara profesional. “Saya tidak tahu mengapa jembatan itu putus. Itu cukup kuat, tapi ternyata tidak bisa menahan beban tiga puluh kontestan,” ujarnya.

Saling Tuding, Ini Dia Beda Kronologi Penembakan 6 Laskar Habib Rizieq Versi FPI dan Polisi

Chatkanjana mengatakan kedepannya akan melakukan perbaikan jembatan tersebut agar lebih kuat lagi. Dilaporkan 27 kandidat Miss Thailand itu melanjutkan acara selanjutnya, sementara tiga lainnya yang terluka bergabung keesokan harinya.

Adisorn Suddee, Direktur Miss Thailand 2020, mengatakan bahwa kontes kecantikan ini biasanya diadakan di Bangkok. Namun kali ini mereka memilih Chiang Mai. Para kru juga mengaku terkejut melihat jembatan tersebut ambruk secara tiba-tiba.

Kontes kecantikan memang dikenal sebagai industri yang berkembang pesat di Thailand. Acara tersebut diadakan secara regional dan nasional sepanjang tahun. Kontestan yang dapat memenangkan kontes tersebut, biasanya mendapatkan uang tunai dan hadiah senilai ratusan ribu dolar, serat perjanjian model dan sponsor yang menguntungkan.

Video Instagram

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Miss Thailand ?? (@miss_thailand_th)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya