SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BEIJING —  Sebanyak 11 orang tewas akibat ambrolnya sebuah jembatan di China, Sabtu (3/5/2014) lalu. Jembatan tersebut dibangun secara tidak resmi di Desa Liangkengkou, Kota Gaozhou, Provinsi Guangdong.

Dilansir BBC, Minggu (4/5/2014), media pemerintah setempat dan para pejabat menyebutkan lima orang tewas seketika sementara enam korban lainnya meninggal di rumah sakit. Pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden ini. Sementara itu, kontraktor pembangunan jembatan telah ditangkap polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada 26 orang yang terperangkap di bawah jembatan saat peristiwa itu. Korban dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil dievakuasi dari puing-puing. “Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya bahkan tidak bisa membuka mata saya ketika dibawa ke rumah sakit di Shenzhen, ” kata salah satu korban, Qin Zechu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pejabat pemerintah setempat mengatakan desa itu telah diperintahkan untuk menghentikan pembangunan jembatan beberapa kali. Namun pihak desa diam-diam memulai kembali pembangunan selama masa libur May Day yang berlangsung selama tiga hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya