SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

Solopos.com, SOLO – Artis Deddy Corbuzier menuai kontroversi akibat ucapan selamat Natal yang disampaikan lewat akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Rabu (25/12/2019). Ucapan tersebut disampaikan sebagai caption fotonya bersama sang anak.

Deddy Corbuzier menjelaskan jika Santa Claus yang menjadi ikon Natal dibuat oleh Coca Cola sebagai sarana promosi pada 1920 silam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Karakter Santa Claus dibuat oleh perusahaan Coca Cola sejak tahun 1920 dari topi merah sampai perut gendutnya, dll. Jadi, selamat yang selama ini foto-foto, Anda promo Coca-Cola,” tulis Deddy Corbuzier.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier menjelaskan perayaan Natal setiap 25 Desember bukan hari lahir Nabi Isa atau Jesus. “Tanggal tersebut disetarakan oleh zaman dulu oleh komunitas Pagan. Buat penghargaan doang,” sambung dia.

Pernyataan tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Kebanyakan netizen memperingatkan Deddy Corbuzier yang telah memeluk agama Islam tidak mengusik kepercayaan orang lain.

“Maaf pak, saya hanya mau bilang kalau bapak muslim jangan mengusik agama lain dan kami tidak akan pernah mengusik agama bapak,” terang @siregarmarkus.

“Sudahlah Ded. Kalau memang sudah enggak jadi Kristian. Enggak apa enggak masalah buat kami yang pengikut Kristus ini. Tapi, tolonglah enggak usah membahas, apalagi sok tahu tentang sejarah kelahiran Yesus. Apalagi menjabarkan tentang ini dan itu. Kamu pelajari aja agama kamu sendiri. Kamu hormati agama orang lain mulutmu. Oke. Sejarah agama orang lain enggak usah dibahas,” imbuh @my.hombing.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Buat semua sahabat yang merayakan Natal.. Merry Christmas to you all.. Buat yang enggak dan apapun Agama anda.. Happy Holiday.. BUAT yang ga libur.. Happy lembur. Anw.. Fact: karakter Santa Claus dibuat oleh perusahaan Coca Cola sejak tahun 1920.. Dari topi merah sampe perut gendut nya dll.. Jadi selamat yg selama ini foto2.. Anda promo Coca Cola... ? Satu lagi.. Tgl 25 bukan hari lahir Nabi Isa atau Jesus.. Tgl tsb di setarakan oleh jaman dulu oleh komunitas Pagan.. Buat penghargaan doang.. So... Whatever it is... Have fun.. Happy Holiday.. Happy new year.. Happy to all... Semua manusia.. Aamiin.. Ok to ur pet also.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya