SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, kemungkinan akan memberikan ban kapten kepada striker Luis Suarez saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (15/12/2013) malam WIB.

Steven Gerrard, yang selama ini dipercaya sebagai skipper, dipastikan tak bisa tampil dalam duel kontra Spurs, julukan Tottenham. Gelandang internasional Inggris itu harus menepi selama empat pekan, karena mengalami cedera hamstring.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Absennya Gerrard membuat Rodgers memiliki beberapa kandidat untuk mengenakan ban kapten kala menghadapi Spurs.

Rodgers sebenarnya masih memiliki bek Daniel Agger, yang sepanjang musim panas lalu, mengemban posisi wakil kapten. Bek asal Denmark ini secara otomatis bakal menjadi kapten dengan absennya Gerrard.

Meski demikian, Agger bisa menjadi kapten kontra Spurs seandainya dimainkan oleh Rodgers. Pasalnya, pekan lalu ia tak bisa tampil karena demam dan juga jarang menempati starting line up The Reds, julukan Liverpool, sepanjang musim ini.

Kemungkinan itu membuat pilihan Rodgers kemungkinan jatuh pada Suarez. Terlebih, striker internasional Uruguay itu menunjukkan performa impresif selama 10 laga terakhir.

Ketika ditanya apakah Suarez siap mengenakan ban kapten, Rodgers pun yakin pemainnya itu mampu. “Ya, tentu, 150 persen,” ujar Rodgers, dikutip Daily Mail, Sabtu (14/12/2013).

Saat ini Liverpool berada di urutan kedua dalam daftar klasemen Liga Premier. The Reds mengoleksi 30 poin, hasil dari sembilan kemenangan, tiga seri dan tiga kalah.

Pencapaian ini merupakan start terbaik The Reds sejak tampil sebagai runner up Liga Premier pada musim 2009 lalu, dengan finish ditorehan 86 poin.

Meski demikian, The Reds memiliki catatan yang tak terlalu apik saat tampil tandang. Dalam sembilan kemenangan yang diraihnya musim ini, hanya dua kali The Reds mampu meraih tiga poin di kandang lawan. Itu pun kali terakhir terjadi pada medio September lalu, saat bermain di markas Sunderland.

Kini The Reds harus mulai menghadapi ujian berat di laga kandangnya. Setelah melawat ke White Hart Lane, Liverpool akan melakoni partai away-nya ke markas Manchester City dan Chelsea, sebelum tutup tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya