SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan keterangan pers di arena SEA Games 2021. (PSSI)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-23 siap menjinakkan Thailand pada laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) menyatakan anak asuhnya sudah siap tempur melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF. Hal ini terutama karena di ajang multievent tersebut setiap tim turun dengan skuat di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Terus Dipersiapkan, Ini Fokus Latihan Mereka

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata STY dikutip dari situs PSSI, Rabu (18/5/2022).

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambah STY.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam versus Malaysia.

Baca Juga: Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Shin juga menyatakan Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Timnas Indonesia. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga melawan tim berjuluk Gajah Perang karena akumulasi kartu kuning.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand. Klok pun menebar ancaman pada laga yang dijadwalkan kick-off pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

“Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan,” kata Marc Klok dikutip dari situs PSSI, Rabu (18/5/2022).

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” tambah pemain Persib Bandung itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya