SOLOPOS.COM - Ian Andrew saat memimpin latihan PSIS Semarang. (psis.co.id)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022, PSIS Semarang membuat perubahan besar pada kursi pelatih. Manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu mencopot Ian Andrew Gillan dari posisi pelatih kepala.

Posisi Ian Andrew akan digantikan oleh Imran Nahumarury, yang sebelumnya sempat mengundurkan diri dari kursi asisten pelatih PSIS Semarang pada 24 Oktober lalu. Sementara itu, dengan kembalinya Imran, Ian pun akan diberikan kesempatan sebagai Direktur Teknik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan pergantian ini, praktis Ian hanya tercatat menangani PSIS sebagai pelatih kepala dalam lima laga. Pun dalam lima laga itu, dua di antaranya dibantu Imran sebagai asisten. Sedangkan tiga pertandingan lainnya, Ian menjabat sebagai pelatih kepala tanpa didampingi Imran.

Baca juga: Takluk dari Persib Bandung 0-1, PSIS Semarang Gagal Perpanjang Rekor

Dari tiga laga tanpa Imran, Ian pun menorehkan hasil yang kurang apik, yakni dua kali kalah dan sekali seri. Dua kekalahan diderita PSIS dari Persib Bandung pada 26 Oktober dan Borneo FC pada 6 November. Sedangkan hasil seri diraih PSIS saat menghadapi Bali United pada 31 Oktober.

Sementara dari dua laga yang didampingi Imran, Ian mencatatkan kemenangan yakni kala PSIS menundukkan Persik Kediri pada 15 Oktober dan Barito Putera pada 20 Oktober.

Pergantian pelatih ini dibenarkan General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Winartoe. Pria yang karib disapa Liluk tersebut mengaku ada harapan penampilan PSIS kembali membaik setelah kembali ditangani Imran Nahumarury.

“Tentunya bisa kembali menemukan permainan seperti pada seri 1,” kata Liluk, dikutip dari Suara.com melansir Antara, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Liluk pun menargetkan Imran bisa kembali membawa PSIS ke trek kemenangan dan finis di urutan lima besa pada akhir klasemen Liga 1 musim 2021-2022.

Saat ini PSIS Semarang menempati urutan keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2021-2022. PSIS meraih 19 poin, hasil dari lima kali kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan.

PSIS tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen yang saat ini ditempati Bhayangkara FC, dengan torehan 28 poin, hasil sembilan kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Wallace Costa dan kolega akan melakoni laga perdana seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 pada Kamis (18/11/2021). Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya