SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, JAKARTA —Sebanyak 18 atlet renang pelatnas yang disiapkan ke SEA Games 2015 Singapura akan mengikuti pertandingan uji coba di Hongkong Terbuka pada 28-31 Agustus mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebenarnya PB PRSI mengajukan 22 atlet renang menuju Hongkong Terbuka, namun karena empat atlet tercatat dalam Pelatnas Asian Games XVII Korsel dan sudah melakukan dua kali uji coba, maka tidak diperkenankan tampil lagi dalam suatu kejuaraan internasional,” kata pelatih renang nasional Albert C. Sutanto di Jakarta, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Albert, empat atlet pelatnas Asian Games Incheon 2014, yaitu I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzi Sidiq dan Dennis Josua Tiwa baru saja tiba di Tanah Air setelah mengikuti Turki Terbuka minggu lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, tiga emas berhasil diraih Siman, Glenn Victor dan Triaji, sementara Dennis berada di peringkat kelima Prestasi yang telah diraih perenang tersebut, menurut Albert, diharapkan bisa dijaga dan konsisten agar mencapai puncak di Asian Games 2014 yang berlangsung pada 19 September sampai 4 Oktober mendatang.

Para pengurus Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang bertanggung jawab dalam mempersiapkan atlet ke berbagai multi event memberikan kesempatan kepada 18 atlet pelatnas SEA Games untuk bertanding di Hongkong dengan harapan agar mereka juga termotivasi untuk meningkatkan kemampuan setelah selama ini berlatih di Jakarta dan Bandung.

“Ujicoba di Hongkong Terbuka akan membuka peluang bagi tim renang nasional menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games Singapura 2015. Melalui pertimbangan itu pula, atlet Pelatnas SEA Games terus dipompa prestasinya, walau ajang multi event dua tahunan ASEAN masih panjang,” katanya.

Selain kejurnas, belum ada kejuaraan internasional yang digelar di Indonesia, sehingga PB PRSI tidak punya pilihan lain selain mengirim atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan diluar negeri untuk menambah jam terbang atlet sebelum bersaing di SEA Games Singapura yang menurut rencana digelar 5-16 Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya