[ X ] CLOSE

Jelang SBBI Award 2021: Apresiasi Pengelola Brand yang Beradaptasi di Segala Situasi

Solopos berkomitmen selalu menghadirkan ajang penghargaan paling bergengsi di Soloraya bagi pemegang merek lewat SBBI setiap tahunnya
Jelang SBBI Award 2021: Apresiasi Pengelola Brand yang Beradaptasi di Segala Situasi

Solopos.com, SOLO—Solopos siap menggelar Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021 pada Selasa (3/8/2021). Solopos berkomitmen selalu menghadirkan ajang penghargaan paling bergengsi di Soloraya bagi pemegang merek lewat SBBI setiap tahunnya. Tahun ini SBBI sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-22.

Ketua Panitia SBBI, Yonantha Chandra, mengatakan SBBI merupakan tradisi pengujian brand yang sudah lebih dari 20 tahun diselenggarakan oleh Solopos. Pihaknya ingin tradisi ini lestari di tengah segala ancaman. Maka dari itu, apresiasi diberikan kepada para pengelola brand yang terus beradaptasi di tengah situasi apa pun.

“Pada SBBI 2021 Solopos mengusung tema Makin Tumbuh, Makin tangguh. Latar belakang tema ini masih dalam situasi pandemi. Tema ini memberi semangat kepada para pemegang merek untuk terus tumbuh dalam situasi pandemi ini. Dengan tumbuh dalam situasi sulit menyiratkan ketangguhan para pengelola merek dalam menghadapi krisis,” ujar dia, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Bersandar di Tanjung Emas Semarang, KRI dr Soeharso Bantu Oksigen

Selain itu, pada model riset tahun ini SBBI masih pada survei untuk mencari merek-merek terbaik (best brand) di Soloraya. Selanjutnya, riset untuk mencari merek bergengsi (prestigious brand) dan riset untuk mencari merek yang paling inovatif (brand innovation).

Riset tambahannya adalah penghargaan Digital SBBI Award atau penghargaan kepada kepala daerah, humas, di beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penghargaan ini berbasis pada data popularitas mereka di dunia maya.

Di samping itu, pada acara puncak SBBI 2021 menghadirkan Cak Lontong. SBBI 2021 akan digelar pada Selasa (3/8/2021) pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB sementara Solopos Digital Award 2021 pada Rabu (4/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Penyanyi Keroncong Asal Solo Endah Laras Jadi Maskot SIPA 2021

Talkshow

Event penghargaan SBBI kali ini dikemas dengan talkshow yang mengusung tema Makin Tumbuh Makin Tangguh. Selain itu, agenda ini digelar secara virtual bisa disaksikan melalui Youtube Solopos TV, Instagram @Koransolopos, dan Facebook solopos.com.

“Acara penghargaan SBBI 2021 diramaikan dengan talkshow yang dipandu oleh Cak Lontong. Acara kami kemas secara ringan, namun berbobot ini menghadirkan empat narasumber. Mereka berbagi pengalaman dalam mengelola brand sehingga bisa menjadi merek juara dan bisnisnya tumbuh kendati dihadang pandemi,” imbuh dia.

Cak Lontong bakal menjadi moderator dalam talkshow yang bertajuk Makin Tumbuh Makin Tangguh.Talkshow ini bersama empat narasumber, yakni Direktur Sales Yamaha Indonesia Motor Mfg, Sutarya; AGM Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie; Direktur Utama RS JIH Solo, dr Didit Novianto, Sp.PD Finasim; dan Senior Sales Manager Dynamix, Akhmad Saibani. Tamu undangan lain yang ada di platform Zoom juga berkesempatan untuk membagikan pengalaman dalam sesi talkshow yang berlangsung selama dua jam penuh ini.

Baca Juga: Sebut Presiden Jokowi, Baliho Promosi Restoran Ini Bikin Geger

Di sisi lain, penganugerahan SBBI 2021 akan dibagi dalam dua sesi. Sebelum sesi talkshow, bakal digelar anugerah SBBI 2021 untuk 50 kategori pemenang. Acara ini disiarkan secara langsung melalui Youtube Solopos TV, Instagram @Koransolopos, dan Facebook solopos.com.

Wakil Ketua SBBI, Rini Yustiningsih, menambahkan setelah sempat tertunda karena menghormati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, SBBI – SDA Award akan hadir pada 3-4 Agustus 2021 mendatang.
“Ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para pemegang merek terbaik dan juga kepada pemda-pemda yang berdasarkan riset memenangi sejumlah kategori,” jelas dia.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago