SOLOPOS.COM - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri) dan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memuji sikap profesional yang ditunjukkan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas.

Casillas kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Madrid, dari Diego Lopez, saat masih dibesut Jose Mourinho, musim lalu. Namun, kondisi ini tak berubah sejauh ini. Kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Los Blancos, julukan Madrid, tak membuat Casillas kembali mendapatkan tempatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, Casillas mengaku tetap setia dengan Madrid. Meski pun, ia menyatakan siap hengkang jika situasinya tak kunjung berubah.
Casillas telah dimainkan di Liga Champions, saat Madrid mengalahkan Galatasaray dan Kopenhagen musim ini. Ia juga disiapkan saat Los Blancos, julukan Madrid, menghadapi Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.

Namun, Buffon mengaku terkejut mengetahui Casillas bakal ditempatkan di kursi cadangan saat menghadapi Juventus. Tapi, Buffon yakin reaksi Casillas akan kehilangan posisinya di skuat utama merupakan bukti betapa besar karakter yang dimiliki kapten Spanyol dan Madrid itu.

“Saya sangat mengagumi Iker,” ujar Buffon kepada Marca. “Bahkan lebih saat ini dengan segala hal yang terjadi.”

“Reaksi Casillas untuk itu semua sangat luar biasa dan saya yakin bahwa dia saat ini lebih besar dari sebelumnya.”

“Aneh melihatnya di bangku cadangan, tapi Anda harus sepenuhnya menghormati Diego Lopez, yang merupakan kiper fenomenal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya