SOLOPOS.COM - Seorang warga disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Madiun, Sabtu (18/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi mahasiswa. Vaksinasi ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka di kampus tersebut.

Vaksinasi Covid-19 digelar di halaman Universitas Muhammadiyah Madiun, Sabtu (18/9/2021). Para mahasiswa dan juga warga terlihat mengantre untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rektor Ummad, Mujahidin, mengatakan vaksinasi dosis pertam sudah disuntikkan kepada mahasiswa dan masyarakat umum pada bulan lalu. Untuk peserta yang sudah divaksinasi dosis pertama ada 4.350 orang.

Baca Juga: Peringati World Cleanup Day, Pemuda Madiun Punguti Sampah di Wana Wisata Grape

“Pada hari keempat pemberian dosis kedua ini sudah lebih dari 4.000 orang yang disuntik vaksin Covid-19,” kata dia.

Dia mengatakan Ummad mendapatkan jatah vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan. Selain bagi mahasiswa kampus tersebut, vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum dan pelajar yang usianya di atas 12 tahun.

Selain sebagai persiapan PTM, vaksinasi ini juga penting karena sebagai salah satu syarat seseorang mendapatkan pelayanan umum dan pelayanan transportasi publik.

Seorang peserta vaksin, Nadia Karlina, mengatakan vaksinasi ini sangat penting di masa seperti sekarang. Vaksinasi ini untuk melindungi diri dari serangan virus.

Baca Juga: BMKG: Ada Potensi Tsunami 28 Meter di Pacitan

“Apalagi sekarang mau ke mana-mana kan pakai sertifikat vaksin ya. Mau ke mal saja harus menunjukkan sertifikat vaksin,” ujar dia yang mengatakan sudah disuntik dosis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya