SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jacksen F Tiago (JIBI/Ist)

Jacksen F Tiago (JIBI/Ist)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, SOLO — Menjelang laga ujicoba PSSI melawan Timnas Filipina, pelatih Jacksen F Tiago mengadakan coaching clinik kepada 100 anak dari 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Solo, Senin (13/8/2013) di Stadion Sriwedari

Ekspedisi Mudik 2024

Rabu (14/8), Andik Vermansyah dkk akan menghadapi Timnas Filipina di Stadion Manahan.

Koordinator Panpel Solo, Paulus Haryoto, mengatakan coaching clinic juga menjadi sarana bagi Jacksen F. Tiago untuk mendekatkan diri dengan generasi muda di Solo. Terlebih, sejumlah pemain cilik di Solo banyak yang mengidolakan pelatih kelahiran Brazil tersebut.

“Coaching clinic itu menjadi sarana untuk pembinaan usia muda. Nantinya, anak-anak akan mendapatkan materi sepak bola dari Jacksen F. Tiago secara langsung. Rencananya, Bang Jacksen didampingi beberapa pemain Timnas Garuda. Dengan demikian, akan muncul kebanggaan di dalam diri anak-anak yang mengikutinya,” katanya kepada Espos, Selasa (6/8/2013).

Anggota Panpel pertandingan lainnya, Sapto J.P. menjelaskan kegiatan coaching clinic semula digelar di Lapangan Kottabarat, Senin (12/8) pukul 15.00 WIB, namun lokasi coaching clinic akhirnya dipindah ke Stadion Sriwedari karena sesuatu dan lain hal.

“Yang menjadi pertimbangan utama kenapa dipilih Stadion Sriwedari, kualitas rumput dan lapangan di sana lebih baik dibandingkan Lapangan Kottabarat. Di samping itu, dari segi kapasitas juga sangat mendukung,” kata Sapto.

Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina termasuk dalam kalender FIFA. Hasil pertandingan laga uji coba itu akan memengaruhi peringkat masing-masing tim di tingkat internasional. Nantinya, Panpel pertandingan menjual 24.000 lembar tiket. Tiket tersebut dijual dengan harga beragam, yakni Rp20.000-Rp100.000 per lembar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya