SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, LIVERPOOL — Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sudah tidak sabar menantikan kehadiran Luis Suarez, setelah timnya menelan kekalahan dari Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (21/9/2013) malam WIB.

Suarez yang dikenai hukuman larangan tampil dalam 10 laga sejak akhir musim lalu, akan mulai membela The Reds pada Piala Liga melawan Manchester United, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB. The Reds, julukan Liverpool, benar-benar membutuhkan suntikan tenaga striker Uruguay tersebut setelah rentetan empat laga tak terkalahkan The Reds di awal Liga Premier musim ini, putus di tangan Southampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya pikir, hal positif yang bisa diambil hari ini [kekalahan dari Southampton] adalah fakta dia [Suarez] akan kembali dan bisa kembali turun di pekan depan [pekan ini],” beber Rodgers, dilansir telegraph.co.uk, Minggu (22/9/2013).

“Terkadang pemain seperti dia [Suarez] bisa membuat perbedaan, jadi akan menyenangkan dia bisa kembali dan bisa melihatnya main Rabu [Kamis dini hari WIB]. Saya pikir dia dalam kondisi bagus,” tutur Rodgers.

Kerinduan Rodgers terhadap sosok Suarez sangat beralasan. Dalam lima laga terakhir di Liga Premier, serangan Liverpool terlihat kurang efektif. Meski memenangi tiga laga pembuka, namun tim berjuluk The Reds hanya menang dengan skor tipis, masing-masing 1-0. Puncaknya, yakni kekalahan dari Southampton di markas kebersaran mereka.

Dalam duel itu, Liverpool sebenarnya memiliki beberapa peluang mencetak gol, khususnya di babak pertama. Akan tetapi Stevan Gerrard dkk tak mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan sempurna. Sebaliknya, The Saints, julukan Southampton, bisa menang berkat gol sundulan Dejan Lovren pada menit ke-54.

Kini, perasaan waswas Rodgers melihat lini depan timnya sepertinya akan mulai teratasi dengan kembalinya Suarez di pekan ini. Dia mengatakan kondisi striker Timnas Uruguay itu pun dalam kondisi bagus meski hanya menjadi penonton dalam beberapa laga Liverpool karena hukuman yang diperolehnya itu.

“Saya pikir dia dalam kondisi bagus. Dia bermain dalam laga tertutup dan melakukan banyak kerja spesifik dengan menyesuaikan tim. Dia belum 100 persen namun dia seorang pekerja dan pejuang dan dia dalam kondisi bagus. Dia butuh beberapa laga untuk mengembalikannya ke kecepatannya”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya