SOLOPOS.COM - Pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways yang membawa logistik MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, JAKARTA—Menjelang pergelaran Piala Dunia 2022, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) mencatat penerbangan pesawat dari Indonesia ke Qatar mencatatkan lonjakan hampir 100% dibandingkan dengan periode normal. Wakil Ketua Asita Budijanto Ardiansjah menjelang dan saat Piala Dunia berlangsung tersebut penerbangan dari seluruh dunia ke Doha meningkat tajam, termasuk Jakarta ke Doha.

“Semua penerbangan terisi penuh dengan harga yang tinggi. Kalo bicara persentase jika dibandingkan dengan musim biasa mendekati 100%,” ujar Budi kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Minggu (20/11/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akan tetapi, ujar Budi, dengan harga hotel yang sangat tinggi termasuk transportasi membuat belum banyak yang membeli paket wisata pada saat perhelatan Piala Dunia. “Tetapi setelah perhelatan selesai diperkirakan akan banyak wisatawan yang akan mengunjungi tempat berlangsungnya Piala Dunia tersebut,” imbuh Budi.

Baca Juga Susuri Flyover, Ribuan Warga Muhammadiyah ke Stadion Manahan

Seperti diketahui, pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar akan bergulir Minggu (20/11/2022) ini. Menurut FIFA, pada pertengahan Oktober, hampir semua tiket Piala Dunia 2022 telah dibeli yang mendekati angka tiga juta tiket.

Pembelian menit terakhir dimulai pada 27 September dan akan berlanjut hingga akhir kompetisi pada 18 Desember. Adapun, Piala Dunia 2022 kali in disebut-sebut sebagai salah satu turnamen paling mewah di dunia.

Seperti dilansir Forbes, Qatar diperkirakan telah menghabiskan dana US$220 miliar atau senilai Rp3.410 triliun (kurs Rp15.500) sejak pertama kali ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia pada akhir 2010. Nominal yang digelontorkan oleh Qatar tersebut tercatat 15 kali lipat lebih besar dari pengeluaran Rusia di gelaran Piala Dunia 2018.

Baca Juga Presiden Jokowi Tiba di Stadion Manahan, Disambut Warga Muhammadiyah

Membengkaknya anggaran penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022 disokong oleh sejumlah faktor. Selain melakukan pembenahan pada sarana olahraga, Qatar juga membangun sejumlah infrastruktur lain seperti bandara, hotel, serta jaringan metro yang mumpuni.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jelang Piala Dunia 2022, Penerbangan Indonesia ke Qatar Melonjak 100 Persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya