SOLOPOS.COM - Runner up Indonesia Idol musim kedua Judika Nalon Abadi Sihotang (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Judika Nalon Abadi Sihotang, 35, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol ketiban pulung. Bersama penyanyi Malaysia Alif Satar dan penyanyi Singapura Sezairi, Judika mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Ricky Martin untuk membawakan soundtrack resmi Piala Dunia 2014.

Soundtrack resmi Piala Dunia 2014 adalah Vida karya Elijah King, pemenang acara Supersong, kontes cipta lagu global untuk berpartisipasi pada soundtrack resmi Piala Dunia 2014. Ricky Martin yang juga pernah mengisi soundtrack Piala Dunia 1998, didaulat untuk membawakan lagu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alex Sancaya, managing director Sony Music Indonesia mengatakan pihaknya membuat proposal kepada Martin untuk berkolaborasi dengan penyanyi dari Asia Tenggara guna menarik pasar Asia. Secara terpisah, Judika, Alif, dan Sezairi merekam lagu tersebut. Alif, runner up acara One in A Million di Malaysia mengaku kesulitan menyanyikan bagian berbahasa Spanyol, apalagi Martin tidak rekaman bersama dirinya.

“Tapi, feel Ricky di lagu ini luar biasa,” katanya saat jumpa pers, Kamis (17/4/2014) siang.

Judika mengamini hal itu. Setelah mendengar versi asli lagu Vida, ia berpendapat cara Ricky Martin membawakan lagu tersebut sangat membakar semangat. Apalagi lagu ini memang dibuat untuk pesta akbar sepak bola. Meski tidak dapat bertemu muka langsung dengan Ricky Martin, ketiga penyanyi itu mengatakan proyek ini merupakan suatu kebanggan bagi mereka.

“Ini langkah pertama. Mana tahu bisa konser lengkap berempat di Brasil?” kata Alif lalu tertawa.

“Kami enggak hanya menyanyi dalam bahasa Spanyol dan Inggris, tapi juga Indonesia dan Melayu. Ini juga memperkenalkan bahasa kami,” kata Sezairi, pemenang Singapore Idol musim ke-3.

Martin yang dihubungi via Skype pun menyatakan rasa terima kasihnya atas kesempatan berkolaborasi dengan musisi dari Asia Tenggara. Ia mengenang tahun 1998 silam ia mendapat kehormatan untuk membawakan La Copa de La Vida di Piala Dunia. Kali ini ia kembali berpartisipasi dalam lagu Piala Dunia secara kolaborasi.

“Saya yang berterima kasih, kalian telah membuat ini semua terjadi. Ayo, rayakan!” katanya.

Vida versi Spanglish maupun Asia masuk dalam album Piala Dunia 2014, One Love, One Rhythm. Di dalam album tersebut juga akan ada lagu dari Pitbull featuting Jennifer Lopez dan Claudia Leitte berjudul We Are One (Ola-Ole) dan Aloe Blacc X David Correy berjudul The Worls Is Ours.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya