SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, tampaknya tidak begitu terpengaruh dengan beberapa kali blunder yang dilakukan Joe Hart akhir-akhir ini. Buktinya, arsitek The Three Lions tersebut masih memilih kiper Manchester City itu sebagai penjaga palang pintu utama nomor satu Timnas Inggris dan akan memainkannya di salah satu laga persahabatan melawan Chile dan Jerman, akhir bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hart sendiri sedang diasingkan manajer City, Manuel Pellegrini, di bangku cadangan dalam tiga laga terakhir The Citizens. Masing-masing di Liga Premier, Liga Champions dan Piala Liga.

Namun, hukuman itu tidak akan mengubah rencana Hodgson untuk memanggil sang kiper dalam laga persahabatan yang akan digeber di Wembley nanti. Hodgson menegaskan Hart akan diberi kesempatan untuk terjun di salah satu laga persahabatan yang akan dihadapi Timnas Inggris akhir bulan ini. Sedangkan satu laga lain, akan diujikan kepada kiper Celtic, Fraser Forster atau kiper Norwich City, John Ruddy.

“Joe akan menjadi starter di salah satu dari dua laga, namun saya tidak berpikir dia akan menjadi starter dalam kedua laga sekaligus, karena saya merasa penting untuk menyaksikan salah satu kemampuan dua kiper [Forster dan Ruddy], mungkin keduanya, saya belum putuskan apapun. Namun Joe masih kiper No. 1 kami,” terang Hodgson, dilansir Sky Sports, Kamis (7/11/2013).

“Saya kira kemungkinannya lebih besar dia akan menjadi starter ketika melawan Jerman ketimbang Chile, namun saya tidak berharap demikian,” tuturnya.

Hodgson pun tak tertarik masuk dalam perdebatan apakah Pellegrini membuat keputusan tepat mencadangkan Hart dan memilih Costel Pantilimon untuk menjadi starter dalam tiga laga terakhir Citzens terakhir.

“Saya tidak pernah bermimpi menjawab pertanyaan itu. Sebagai manajer sepak bola yang biasa dikritik habis-habisan, saya pikir selama karierku sebagai pelatih tikm nasional, banyak manajer yang menangani klub di liga-liga tidak mendapatkan kritik lebih banyak dibandingkan saya,” sambung dia.

“Setiap manajer harus mengelola klubnya dengan cara yang terbaik menurut pikirannya dan membuat keputusan tentang pemainnya,” terang Hodgson.

“Sejauh ini yang saya pikirkan, saya lihat kiper-kiper di Inggris yang tersedia dan kemudian saya memilih salah satu yang saya inginkan. Setelah itu saya ambil salah saty untuk dimainkan, sampai saat ini, itu  adalah Joe Hart.”

Berikut Daftar Skuat Timnas Inggris yang Dipanggil untuk Laga Persahabatan Akhir Bulan Ini

Kiper : Fraser Forster, Joe Hart, John Ruddy

Belakang : Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Kieran Gibbs, Phil Jagielka, Glen Johnson, Phil Jones, Chris Smalling, Kyle Walker

Tengah : Ross Barkley, Michael Carrick, Tom Cleverley, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Adam Lallana, Frank Lampard, James Milner, Andros Townsend, Jack Wilshere

Depan : Jermain Defoe, Rickie Lambert, Jay Rodriguez, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Danny Welbeck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya