SOLOPOS.COM - Penyerang Atletico Madrid kelahiran Brazil, Diego Costa. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memanggil pemain kelahiran Brazil, Diego Costa, untuk bergabung dengan skuat La Furia Roja dalam laga persahabatan melawan Equatorial Guinea dan Afrika Selatan, November ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Status Costa sebenarnya masih menjadi polemik. Top scorer La Liga dengan 13 gol dalam 12 laga bersama Atletico Madrid tersebut, mengirimkan surat resmi agar bisa masuk ke skuat Timnas Spanyol, akhir bulan lalu. Dia memilih bergabung dengan tim juara Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012 itu, meski Brazil yang menjadi negara kelahirannya juga mengharapkan servis pemain berusia 25 tahun tersebut.

Diego Costa sepertinya memang layak diperebutkan dua negara tangguh itu. Posturnya tinggi dan kuat dalam duel udara. Costa juga memiliki sentuhan sempurna, plus memiliki visi saat bermain di lapangan.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (8/11/2013) WIB, dengan kelebihannya itu Del Bosque bisa mengandalkan Diego Costa sebagai ujung tombak La Furia Roja. Mengigat sejauh ini, mantan pelatih Real Madrid itu sering memasang formasi tanpa striker tengah konservatif, dan justru lebih suka memasang gelandang yang dimainkan sebagai penyerang palsu alias false nine. Costa pun bisa menjadi solusi atas keinginan Del Bosque untuk mendapatkan striker yang benar-benar bisa diandalkan saat timnya berjuang mempertahankan gelar Piala Dunia saat turun di Brazil tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya