[x] close
Jelang Persija Versus Persib, Pelatih Robert Alberts Yakin Bisa Menang
Solopos.com|sport

Jelang Persija Versus Persib, Pelatih Robert Alberts Yakin Bisa Menang

Pelatih Persib Bandung Robert Albert meyakini bisa mengejar ketertinggalan dua gol dari Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021.

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Persib Bandung Robert Albert meyakini anak asuhnya masih bisa mengejar ketertinggalan dua gol dari Persija Jakarta pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021. Terlebih lagi, katanya, tim Maung Bandung telah melakukan pembenahan melawan Persija Jakarta di leg kedua Final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).

Robert mengungkapkan timnya juga sudah melakukan latihan terakhir untuk persiapan pertandingan di Solo.  “Saya yakin dan percaya besok lebih baik, dan bisa memenangkan pertandingan melawan Persija. Melihat hasil laga di Sleman, kami ada banyak beberapa kesalahan,” kata Robert.

Ia mengungkapkan selama 90 menit timnya akan berupaya keras memenangkan pertandingan dan membalikkan keadaan pada final leg kedua, termasuk mengantisipasi jika memang harus diselesaikan dengan laga adu penalti. “Kami tidak akan terbebani dengan defisit dua gol, tetap berusaha keras lagi. Kami tidak akan menyerah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai,” ungkap Robert.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak Jago Berimajinasi, Kamu Termasuk?

Pernyataan optimisme serupa telah dilontarkan Robert Alberts sesaat setelah Persib dilakahkan Persija di Sia leman. Kala itu, mengatakan anak asuhnya telah berusaha maksimal untuk bisa memenangi pertandingan. Namun pada laga tersebut Persib harus mengakui keunggulan Persija lewat dua gol yang dibuat Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

“Saya pikir, Persija layak meraih kemenangan hari ini. Mereka mulai dengan sangat cepat dan agresif dan kami nampak belum siap. Setelah itu, kami berjuang dengan segala cara untuk bermain secara normal,” kata Robert, Kamis.

Tertinggal dua gol, Robert tetap percaya timnya masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara di turnamen ini. Final Piala Menpora masih menyisakan leg kedua pada 25 April mendatang.

Tidak Mustahil

Menurut Pelatih Persib Robert Albert defisit dua gol bukan hal yang mustahil dikejar pada leg kedua. “Satu-satunya alasan adalah karena mereka memiliki waktu istirahat satu hari lebih ketimbang kami. Itu sangat penting di level seperti ini. Kami berusaha, tapi Persija tampil berbahaya dalam serangan balik. Saya tetap menantikan laga selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu,” ungkapnya.

Sementara itu, kiper Persib Bandung I Made Irawan menambahkan pada pertandingan leg pertama, timnya memang belum siap dan lengah. Maka dari itu, mereka terus mematangkan persiapan agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada leg kedua nanti. “Kami belajar dari kesalahan itu. Mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal dan bisa memenangkan pertandingan,” tambah Made Irawan.

Meskipun Persib pada pertandingan final leg pertama kalah 2-0 atas Persija, ia memandang kekalahan itu bukanlah suatu beban, melainkan motivasi bagi tim untuk tampil lebih maksimal dan tidak mengulangi kesalahan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago