Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.
Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...
SOLOPOS.COM - Pelatih Persija Jakarta Sudirman. (Persija.id)

Solopos.com, JAKARTA — Persija Jakarta bertekad menampilkan semua kemampuan untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung pada babak final leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad anak asuhnya akan tampil maksimal pada final leg kedua itu.

Padahal pada pertandingan leg pertama di Sleman, Persija Jakarta sudah unggul sementara 2-0 atas Persib. "Kami pada pertandingan final leg kedua Piala Menpora tetap menekankan pemainnya tetap fokus, konsentrasi, dan memberikan 100% kemampuan timnya untuk memenangkan pertandingan melawan Persib," kata Pelatih Persija Jakarta Sudirman pada acara Pre Match Press Conference Leg 2 Final Piala Menpora 2021, di Solo, Sabtu (24/4/2021).

Persija sementara unggul dua gol atas Persib, namun itu tidak menjadi beban timnya pada pertandingan final leg kedua di Solo. Sudirman sudah menekankan kepada semua pemainnya untuk melupakan pertandingan itu. "Kami sudah meminta pemain untuk siap pada pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama," ujar Sudirman.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

Menurut dia, semangat, fokus dan konsentrasi itu terus ditekankan kepada para pemain agar mereka mempunyai hasrat untuk bisa bermain maksimal. Bahkan ketika unggul, tim tidak akan bertahan.  "Kami tetap ingin memenangkan pertandingan besok melawan Persib Bandung," tutur Sudirman.

Terkait Persib yang tidak diperkuat salah satu pemain pilar, Febri Hariyadi, Sudirman menjelaskan timnya tidak menganggap itu sebagai suatu keuntungan karena pemain di bangku cadangan Persib mempunyai kualitas yang sama dengan pemain tersebut.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan susunan pemain Persija masih akan sama seperti pada pertandingan-pertandingan sebelum, tetapi ada yang perlu dibenahi dan dievaluasi kekurangannya. "Saya sudah meminta pemain supaya pada pertandingan selanjutnya, pada titik-titik lemah harus diperbaiki," ungkap Sudirman.

Tekad Pemain

Sementara itu, pemain belakang Persija Jakarta Yann Matto Pinto mengatakan semua pemain sudah siap dan fokus untuk merebut juara pertama Piala Menpora 2021, terlebih Persib Bandung pada leg pertama juga tampil bagus. Ia pun mengaku sudah siap bertanding pada babak final melawan Persib.

Menurut dia, Persija, baik pemain, ofisial maupun manajemen, berharap agar bisa membawa pulang Piala Menpora tahun ini. Sementara itu, bek sayap berpaspor Italia milik Persija Jakarta, Marco Motta, bertekad membawa Persija meraih hasil positif saat menghadapi leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung di Solo itu.

Dia memilih fokus untuk menatap laga leg kedua dan melupakan hasil di leg pertama lalu guna meraih trofi pertamanya bersama tim berjuluk Macan Kemayoran. “Bahwa besok adalah laga penting, pemain-pemain Persija akan melupakan pertandingan sebelumnya. Karena besok akan fokus meraih piala. Karena lawannya juga bagus, yakni rival. Tapi di sini kita Persija, akan berjuang meraih piala,” ungkap Motta.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago