SOLOPOS.COM - Para pemain Persebaya, Surabaya menjalani latihan di stadion manahan, Sabtu (7/9). Mereka akan berlaga dalam semi final divisi utama Llga Indonesia pada minggu (8/9/2013) (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SURABAYA—Kesebelasan Persebaya Surabaya mengejar rekor sempurna sebagai tim yang tidak pernah kalah saat menghadapi Perseru Serui pada pertandingan final kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (14/9/2013).

Asisten Manajer Persebaya Divisi Utama Amran Said Ali, kepada wartawan di Surabaya, Rabu (11/9/2013), mengatakan target timnya untuk menggenggam tiket promosi ke kompetisi Indonesian Super League (ISL). Tim Bajul Ijo, julukan Persebaya, tinggal selangkah lagi menuntaskan perjuangan merebut gelar juara musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak-anak sudah melewati rintangan besar dengan memastikan lolos ke Liga Super. Sekarang kami tinggal fokus mengejar gelar juara yang sudah di depan mata,” kata Amran, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Persebaya lolos ke babak final sekaligus merebut tiket promosi ISL setelah mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor 4-1 pada semifinal, Minggu (8/9/2013). Sementara Perseru Serui mengandaskan Persik Kediri dalam drama adu penalti yang berakhir 7-6, setelah bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Setelah memastikan lolos ke ISL, lanjut Amran, motivasi seluruh pemain untuk membawa pulang gelar juara Divisi Utama musim 2013 ke Surabaya sangat tinggi dan mereka juga dalam kondisi siap tempur. “Saat ini tim tetap berada di Solo untuk persiapan menghadapi laga final. Mereka terus menjalani latihan intensif dan memantapkan strategi untuk meredam Perseru,” ujarnya.

Jika sukses menaklukkan Perseru di laga final, Persebaya akan mencatat rekor sempurna sebagai tim yang tidak pernah kalah sepanjang musim ini, sejak babak reguler hingga final.

Dari 21 pertandingan yang dimainkan sejak babak reguler hingga semifinal lalu, tim berjuluk Bajul Ijo membukukan kemenangan sebanyak 16 kali dan enam kali imbang.

Pelatih Persebaya, Tony Ho, menambahkan pihaknya sudah mengantongi kekuatan Perseru Serui yang memiliki materi pemain dengan kemampuan cukup merata di semua lini.

“Kami terus berdiskusi dengan tim pelatih dan pemain untuk menyiapkan strategi menghadapi Perseru. Ada beberapa pemain lawan yang perlu diwaspadai, tetapi kami cukup optimistis bisa mengatasi mereka,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya