SOLOPOS.COM - Spanduk menyambut kedatangan Jokowi terpasang di wilayah tempat tinggal Erina Gudono, Minggu (4/12/2022). (Harianjogja.com-Lugas Subarkah)

Solopos.com, SLEMAN — Sepekan menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, spanduk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bertebaran di Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Minggu (4/12/2022).

Sebanyak dua spanduk dipasang di Jalan Kalimantan RT 001 RW 058 Purwosari yang merupakan akses masuk menuju rumah Erina dari sisi selatan, tepatnya dari jalur lambat arah ke timur ringroad utara.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Satu spanduk berwarna kuning dan bergambar orang dengan pakaian Jawa, bertuliskan “Sugeng Rawuh Pak Jokowi”. Sedangkan spanduk satunya berwarna putih bergambar foto Kaesang dan Erina, bertuliskan, “Ndherek Mangayubagya Mas Kaesang & Mbak Erina”.

Dukuh Purwosari, Surarto, menjelaskan pemasangan dua spanduk ini merupakan bentuk penyambutan warga atas kedatangan Jokowi dan ucapan suka cita atas pernikahan Kaesang Pangarep dengan salah satu warganya, Erina Gudono.

“Atas nama warga mangayubagyo atas pernikahan mas Kaesang dan mbak Erina yang akan dilaksanakan tanggal 10. Warga Purwosari sangat bangga dan senang karena di Purwosari akan berbesanan dengan Presiden RI, Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca juga: Begini Persiapan Kakak Erina Gudono bakal Jadi Wali Nikah

Pemasangan spanduk ini didanai dengan swadaya oleh warga Purwosari dan kas RT. Sementara pemasangan spanduk hanya dua buah, namun ia mengatakan masih ada kelanjutan pemasangan di tempat-tempat strategis.

Selain pemasangan spanduk, ia juga memastikan warga Purwosari siap membantu terkait kebersihan dan keamanan lingkungan. “Walaupun keamanan sudah dijaga TNI-Polri, tapi warga siap bersedia membantu,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Mlati Pasang Spanduk Sambut Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya