SOLOPOS.COM - Sobat Ambyar berdoa di makam Didi Kempot di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI – Makam Didi Kempot di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, ramai dikunjungi peziarah, Minggu (10/5/2020). Kebanyakan yang datang untuk ziarah ke makam Didi Kempot adalah para penggemar, Sobat Ambyar.

Berdasarkan pantauan Madiunpos.com di lokasi, rombongan peziarah silih berganti datang ke TPU Desa Majasem. Rombongan Sobat Ambyar dari berbagai daerah ini ziarah ke makam Didi Kempot dan menaburkan bunga di atas pusara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka kemudian membacakan tahlil dan surat Yasin sebelum pulang. Rombongan peziarah ini terus mengalir sejak Minggu pagi.

Bukan hanya Sobat Ambyar dari Ngawi saja, tetapi banyak penggemar dari luar daerah yang datang untuk berziarah ke makam Didi Kempot.

Ekspedisi Mudik 2024

Bukan Harimau, Ini Dugaan Suara Auman Misterius di Lereng Merapi yang Bikin Geger Warga Klaten

Seorang peziarah, Hendrat, mengatakan dirinya datang dari Kabupaten Wonogiri ke Ngawi untuk mengenang Didi Kempot. Ia sengaja datang dari Wonogiri ke Ngawi mengendarai sepeda motor supaya bisa berziarah ke makam idolanya itu.

"Ini saya bersama-sama teman datang ke sini untuk berziarah kubur di makam Didi Kempot. Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada beliau," kata dia.

Didi Kempot di Mata Penggemar

Peziarah lain, Agus Widiyanto, mengatakan dirinya datang ke makam untuk mengenang tujuh hari meninggalnya The Godfather of Broken Heart.

Di benaknya, Didi Kempot merupakan sosok yang baik dan mau merangkul semua kalangan serta tidak membeda-bedakan teman. Dia mengaku pernah membantu mengurus sound system untuk konser sang idola.

"Saya dulu pernah mengurusi sound system yang digunakan untuk manggung Didi Kempot. Orangnya baik dan tidak membeda-bedakan teman. Semuanya dirangkul," kata warga Kecamatan Ngawi itu.

Kisah Bripda Denny Polisi Wonogiri Rajin Ngaji Sejak Kecil Sampai Jadi Juara MTQ

Sampai Minggu siang, para peziarah terus berdatangan ke makam penyanyi yang berjuluk Godfather of Broken Heart itu.

Sebelumnya istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia, turut berziarah ke makam sang suami. Dia datang bersama rombongan keluarga dari Solo. Setelah selesai berziarah dia langsung pulang untuk mempersiapkan acara peringatan tujuh hari meninggalnya sang suami.

Kenalkan Rudi Swasto dari Klaten, Desainer Sepatu Bola David Beckham hingga Zidane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya