SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, SB Wiryanti Soekamdani, saat melakukan konsolidasi di Sekretariat DPC PDIP Kota Tegal Jl. Setia Budi pada Rabu (9/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, TEGAL — Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, SB Wiryanti Soekamdani, mendorong Kota Tegal agar bisa menjadi pemasok ikan terbesar di Indonesia.

Wilayah Kota Tegal memiliki potensi cukup banyak, utamanya di bidang perikanan. Oleh karena itu perlu didorong agar Kota Bahari ini bisa menjadi pemasok ikan terbesar di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya dengan mengembangkan pelabuhan perikanan di Kota Bahari tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Soekamdani saat berkunjung ke Sekretariat DPC PDIP Kota Tegal Jl. Setia Budi pada Rabu (9/11/2022).

Wiryanti sempat berdialog dengan struktural dan kader partai berlambang kepala banteng di Kota Tegal itu. Ia mengatakan tujuan kedatangannya untuk memastikan konsolidasi dan kesolidan struktural partai. Hal itu dilakukan dalam rangka pemenangan partai di Pemilu 2024.

“Karena saya ketua maka saat ke daerah. Saya ingin mengecek konsolidasi dan kesolidan struktural dalam rangka pemenangan Pemilu 2024,” katanya sebagaimana dikutip dari radartegal.com, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga : Soal Capres-Cawapres PDIP, Hasto: Kata Bu Mega Sabar Saja, Tunggu Saatnya

Pada kesempatan itu Wiryanti juga menyampaikan program-program pariwisata yang menyangkut semua bidang, mulai dari pertanian, peternakan, program kerakyatan, nelayan, petani, peternak, pemuda, hingga perikanan.

Kota Tegal, kata Wiryanti, memiliki potensi cukup banyak, seperti bidang perikanan. Potensi yang dimaksud berkaitan dengan hasil laut, seperti udang, cumi, dan sirip hiu.

konsolidasi PDIP tegal wiryanti soekamdani
Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, SB Wiryanti Soekamdani, berfoto bersama struktural, kader, caleg saat berkunjung ke Sekretariat DPC PDIP Kota Tegal Jl. Setia Budi pada Rabu (9/11/2022). (Istimewa)

“Sekarang tinggal bagaimana menjadikan Tegal dengan segala sarpras ini supaya bisa dikembangkan lebih maju lagi,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Wiryanti, akan dibangun pelabuhan perikanan besar di Kota Tegal. Dia berharap semua hal yang berkaitan dengan ikan akan dipasok dari Tegal mulai dari pengolahan, cold storage, ekspor dan impor, dan perdagangan.

“Harapannya, semua yang berkaitan dengan ikan sumbernya dari Kota Tegal. Sehingga sebagai Kota Bahari akan bisa lebih hidup lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Megawati Bangun Kantor PDIP di Empat Titik Terluar Indonesia

Ketua DPC PDI Perjuangan, Edy Suripno, mengatakan kedatangan pengurus DPP PDIP ke Tegal dalam rangka silaturahmi dengan struktural, kader, dan calon anggota legislatif (caleg). Selain menyampaikan program memajukan Kota Tegal, tuturnya, kedatangan pengurus DPP PDIP juga untuk konsolidasi partai guna pemenangan PDIP di Dapil IX dan XII dan Kota Tegal.

“Mudah-mudahan ini bisa mengonsolidasikan seluruh stakeholder dan komponen partai. Itu akan coba dieskalasikan,” katanya.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi, membenarkan perihal rencana pembangunan pelabuhan di Kota Tegal. Pernyataannya itu mengacu hal yang pernah disampaikan Menteri KKP. Bahkan, katanya, investor dari Prancis akan datang besok.

“Kota Tegal harus menjadi salah satu pelabuhan besar untuk perikanan. Mudah-mudahan dengan Ketua DPP PDIP datang ke sini bisa memberikan spirit agar lebih maju lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Megawati: Kalau Parpol Ingin Gabung, Silakan Saja, tapi PDIP Tak Perlu Koalisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya