SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA- Libur akhir tahun 2014 ini, Bank Indonesia (BI) DIY menyiapkan dana sebesar Rp1,6 Triliun. Dana tersebut hanya sepertiga dari dana yang disiapkan pada liburan Lebaran tahun ini yang mencapai Rp4 Triliun.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY, Hilman Tisnawan mengatakan dana Rp1,6 T dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru tiba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dana tersebut akan mengisi ATM dengan pecahan uang besar. Sebab kami memprediksikan akan banyak wisatawan yang datang ke DIY tanpa membawa uang cash, jadi sasaran mereka adalah ATM,” ujar Hilman di kantor BI DIY, Rabu (17/12/2014).

Dia berpesan kepada perbankan agar menyiapkan ATM dan jangan sampai kosong. Menurut dia, karakteristik libur Natal dan tahun baru berbeda dengan Lebaran. Di saat Natal, Jogja akan dikunjungi banyak wisatawan dan lebih membutuhkan uang dalam pecahan besar yaitu Rp50.000 dan Rp100.000.

“Berbeda dengan Lebaran, dimana masyarakat lebih banyak membutuhkan uang dalam pecahan kecil,” terang Hilman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya