SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Brandon Malone

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10/2013). Sementara, pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, terjatuh di tikungan menurun legendaris Lukey Heights saat melakoni sesi latihan bebas kedua.

Tampil di permukaan lintasan yang baru dan cuaca cerah, Dilansir Motogp.com, Lorenzo tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan perdana. Juara dunia MotoGP tahun lalu itu mencatatkan waktu satu menit 28,961 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, Marquez, yang membawa bendera Repsol Honda, menguntit di depan Lorenzo dengan selisih 0,088 detik, diikuti pembalap GO&FUN Honda Gresini, Alvaro Bautista, di posisi ketiga dan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi dari Yamaha Racing di posisi empat dan lima.

Namun, posisi ini berubah saat sesi latihan bebas kedua. Marquez terjatuh di tikungan Lukey Height saat melakoni putaran yang ketiga. Namun, crash ini tak membuat Marquez mengalami cedera parah. Ia pun bisa kembali tampil setelah beristirahat selama 20 menit.

Kendati demikian, Marquez sulit mengulang kecepatannya seperti sebelumnya. Rookie MotoGP, yang berpeluang mengukir sejarah sebagai juara dunia termuda musim ini di Phillip Island itu pun, harus puas menempati posisi keenam.Sementara Bautista menyodok ke urutan kedua, diikuti Dani Pedrosa, Rossi dan Cal Crutchlow dari Monster Tech3 Yamaha.

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami pembalap LCR Honda, Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman itu menjalani sesi latihan bebas dengan gangguan cedera pergelangan akibat kecelakaan di Sepang, akhir pekan lalu. Ia menjalani sesi latihan pembuka, tapi hanya mampu menyelesaikannya dengan torehan empat detik lebih lambat dari catatan waktu yang ditetapkan dan dinyatakan tidak layak tampil di MotoGP Australia.

Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia
No     Pembalap     Tim     Catatan waktu/Gap
1    Jorge LORENZO     Yamaha Factory Racing     1menit029.167detik
2     Marc MARQUEZ     Repsol Honda Team    Honda     0.088d
3     Alvaro BAUTISTA     GO&FUN Honda Gresini     0.664d
4     Dani PEDROSA     Repsol Honda Team    Honda     0.841d
5     Valentino ROSSI     Yamaha Factory Racing     0.886d
6     Cal CRUTCHLOW     Monster Yamaha Tech 3     0.963d

Hasil Latihan Bebas Kedua
No     Pembalap     Tim     Catatan waktu/Gap
1    Jorge LORENZO    Yamaha Factory Racing 1menit28.961detik
2    Alvaro BAUTISTA    GO&FUN Honda Gresini    0.477d
3    Dani PEDROSA    Repsol Honda Team    Honda    0.517d
4    Valentino ROSSI    Yamaha Factory Racing    0.576d
5    Cal CRUTCHLOW    Monster Yamaha Tech 3    0.706d
6    Marc MARQUEZ    Repsol Honda Team    Honda    1.028d
Sumber : Motogp.com/JIBI/Solopos/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya