SOLOPOS.COM - Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka tirai penutup motor Yamaha Gear 125 yang menjadi hadiah utama dalam vaksinasi berhadiah yang diundi di Balai Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, Kamis (2/12/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih, saat memasuki momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Penerapan prokes ini diharapkan bisa menanggulangi adanya lonjakan kasus Covid-19.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Baca Juga: Lowongan Perangkat Desa di Sragen Bertambah Jadi 228 Kursi

Seperti diketahui, momen Nataru biasanya digunakan sebagian warga untuk liburan. Pasalnya, ada waktu yang lumayan panjang bagi warga untuk berlibur.

“Kita semua tidak boleh abai, sebentar lagi ada natal dan tahun baru, protokol kesehatan harus ditingkatkan supaya tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19 di Kabupaten Sragen,” kata Yuni seperti dikutip dari sragenkab.go.id, Sabtu (4/12/2021).

Bupati Yuni menjelaskan kondisi kasus Covid-19 di Sragen saat sudah melandai. Namun masih ada kasus asymtomatis yang patut diwaspadai sehingga tidak menular. Oleh karenanya, edukasi protokol kesehatan pun tetap harus digencarkan oleh fasilitas kesehatan setempat maupun pemerintah desa hingga RT.

Tidak lupa, Bupati Yuni menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sragen ini termasuk capaian vaksin.

Baca Juga: Diduga Kena Jebakan Tikus, Nenek Pikun Asal Sragen Ditemukan Meninggal

“Capaian vaksin kita sudah mencapai diatas 75 %, harapannya kekebalan kelompok sudah terbentuk sehingga masyarakat apabila terkena virus mempunyai kekebalan atau tidak menjadi berat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya