JELANG MANCHESTER CITY VS ARSENAL : Berikut Kunci The Citizens Agar Bisa Kalahkan The Gunners
Solopos.com|sport

JELANG MANCHESTER CITY VS ARSENAL : Berikut Kunci The Citizens Agar Bisa Kalahkan The Gunners

MANCHESTER — ManchesterCity berpotensi besar merepotkan pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Arsenal, di Stadion Etihad, Sabtu (14/12/2013) pukul 19.45 WIB (disiarkan langsung SCTV dan Bein Sport). Apalagi, kepercayaan skuat binaan Manuel Pellegrini sedang melambung ke angkasa, setelah mendapatkan modal berupa kemenangan 3-2 di markas Bayern Munich pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, medio pekan. Berikut poin-poin penting yang bisa dijadikan kunci City untuk mengalahkan Arsenal.

Pilihan Tepat di Penjaga Gawang

Pellegrini mempunyai dua kiper yang memiliki antusias tinggi untuk bermain. Namun dia hanya bisa menurunkan salah satunya. Joe Hart yang melakukan blunder memalukan ketika melawan Chelsea enam pekan silam, kembali menempati palang pintu ketika tampil di markas Bayern. Namun, Costel Pantilimon bisa menjadi starter kembali di Etihad, karena gawang yang ia jaga baru kebobolan enam gol dalam delapan laga sejak menggantikan Hart.

Maksimalkan Kompany

Bagaimana caranya menghentikan lini tengah Arsenal, khususnya pergerakan indah playmaker mereka Mesut Ozil? Kembalinya Vincent Kompany di barisan pertahananCity mungkin menjadi jawaban tepat. Setelah sembuh dari cedera, bek tengah asal Belgia itu bisa menyulitkan Olivier Giroud dkk. untuk mencetak gol.

Silva sebagai Kreator Serangan

Kembalinya David Silva dari cedera kembali mengubah skenario Pellegrini. Jesus Navas mampu membuktikan kecepatannya dari sayap di bagian kanan, namun Silva tetap menjadi konduktor terbaikCity sejauh ini. Samir Nasri mulai membuktikan kemampuan terbaiknya dan mungkin akan menjadi starter. Sedangkan Yaya Toure dan Fernandinho bakal menjadi jangkar di lini tengah. Pellegrini bisa menurunkan Silva dan Nasri sebagai starter, kemungkinan Navas disimpan dahulu di bangku cadangan.

4+4+2 = Gol-gol

Pellegrini mempertahankan skema dengan dua striker meski hal itu tidak selamanya berjalan sempurna. Namun, itu bisa dipahami saat Sergio Aguero dan Alvaro Negredo semakin terlihat kompak di ujung tombak. Aguero mencetak 18 gol dalam 19 penampilan, sedangkan Alvaro Negredo yang menggeser Edin Dzeko mempiliki fisik tangguh dan lihai dalam duel udara. Dia juga telah menyumbang selusin gol di berbagai kompetisi, sedangkan Dzeko menyumbang tujuh gol.

Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI)

Perbandingan Statistik Penampilan Kedua Tim di Liga Premier 2013/2014

ManchesterCity           Vs        Arsenal

41        Gol       30

256      Total Tembakan           208

17,1     Rata-rata Tembakan per Laga  13,9

57%     Rata-rata Penguasaan Bola       55,2%

8.081   Total Operan 8.330

86,6%  Operan Sukses 85,5%

86,6%  Rata-rata Kesuksesan Duel Udara 85,2%

24        Kartu Kuning    22

0          Kartu Merah    2

Sumber: whoscored.com. (hkt/JIBI)

 

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago