SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Joe Hart. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, belum memutuskan siapakah kiper yang akan diturunkannya saat menjamu Norwich City di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2013) malam.

Biasanya posisi penjaga gawang utama diserahkan kepada Joe Hart. Namun, belakangan ini, kiper nomor satu Inggris itu banjir kritikan karena beberapa kesalahan yang dibuatnya, baik di Timnas Inggris maupun klub, sepanjang musim ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di timnas, Hart melakukan kesalahan saat gawangnya dijebol James Morrison, kala melawan Skotlandia di Wembley, Agustus lalu. Sementara, untuk klub beberapa kali ulah Hart membuat City harus menanggung kekalahan dari Cardiff City, Aston Villa dan Bayern Munich.

Hart sekali lagi membuat namanya masuk dalam berita headline karena alasan yang sama awal pekan ini. Kesalahan atau blunder dilakukannya saat City melawat ke markas Chelsea, akhir pekan lalu. Gara-gara ulahnya, City yang semula di atas angin, akhirnya harus pulang dengan kekalahan setelah takluk dari Chelsea 1-2.

Berbagai kesalahan ini membuat The Citizen akhirnya memilih kiper kedua, Costel Pontilimon, saat menghadapi Newcastle di St James Park, pada laga Piala Liga, Kamis (31/10/2013) dini hari WIB. Hadirnya Pontilimon di bawah mistar City cukup berpengaruh untuk membuat timnya menang 2-0 dari Newcastle.

Meski demikian, hal itu tak lantas membuat Pellegrini memberikan kepercayaan pada Pontilimon saat menjamu Norwich nanti.

“Dia [Pontilimon] penjaga gawang yang sangat baik dan wajar dia dimainkan dalam Capital One Cup [Piala Liga] dan Piala FA,” ujar Pellegrini, dilansir Soccerway, Kamis (31/10/2013).

“Saya rasa kami akan membicarakannya besok [Kamis waktu setempat, tentang seleksi tim]. Satu kiper bisa dimainkan, tapi yang lainnya akan memiliki dukungan penuh kami. Kami akan memikirkan tentang ini.”

City saat ini tengah berjuang kembali ke papan atas Liga Premier. Setelah kekalahan dramatis dari Chelsea, The Citizen saat ini tergelincir di posisi ketujuh dengan torehan 16 poin, atau tertinggal enam poin dar Arsenal, yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya