JELANG MAN CITY VS ARSENAL : Arteta Nilai City Diuntungkan
Solopos.com|sport

JELANG MAN CITY VS ARSENAL : Arteta Nilai City Diuntungkan

Solopos.com, LONDON – Kapten Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan jadwal bentrokan Liga Premier antara timnya dengan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (14/12/2013) malam WIB. Menurut gelandang bertahan asal Spanyol itu, jadwal pertandingan terkesan memberi keuntungan pada City.

Baik Arsenal maupun City sama-sama melakoni duel tengah pekan ini di Liga Champions. Arsenal melawat ke Naples, untuk melawan Napoli, Kamis (12/12/2013) dini hari WIB, sementara City berkunjung ke kandang Bayern Munich, Rabu (11/12/2013) dini hari WIB.

Namun, meski sama-sama melakoni tiga laga dalam sepekan, Arteta menganggap The Citizen, julukan City, lebih diunggulkan saat bentrok dengan Arsenal. Pasalnya, City menjalani laga lebih awal dibanding Arsenal, sehingga memiliki waktu istirahat lebih banyak.

“Saya tak mengerti kenapa kami bermain melawan Everton, Minggu (8/12/2013) sore, bermain di Naples, Rabu malam, kembali pada 4am, kemarin [Kamis, 04.00 pagi waktu London] dan kemudian bermain lagi pada Sabtu awal di Manchester,” ujar Arteta dikutip Daily Mail, Jumat (13/12/2013).

“Persiapan kami terhadap laga ini hanya akan terkait dengan pemulihan. Itu tidak ideal, karena mereka [City] lebih siap dari kami, karena mereka telah mengisitirahatkan tujuh pemainnya di Munich.”

“Kami harus siap, tak ada alasan. Kami ingin menang di sana dan kami harus bersiap.”

City, yang membuntuti Arsenal di posis puncak klasemen, kini hanya terpaut enam poin di urutan ketiga. Skuat besutan Manuel Pellegrini itu memiliki jeda waktu beristirahat selama 24 jam lebih banyak di banding Arsenal, setelah mengalahkan Bayern 3-2 di Munich, Rabu kemarin.

Di sisi lain, Arsenal justru tumbang 0-2 saat bertandang ke markas Napoli di Naples, yang membuatnya lolos ke fase grup 16 besar Liga Champions, dengan status runner up grup. Tak hanya kalah, Arteta juga masih kesal lantaran dirinya diganjar dua kartu kuning atau kartu merah, yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

“Itu sebuah lelucon. Saya membuat dua pelanggaran selama pertandingan dan mendapat dua kartu kuning,” imbuhnya.

Selain fokus jelang laga kontra City, Arsenal saat ini juga tengah sibuk membujuk manajer Arsene Wenger, untuk memperpanjang kontraknya selama tiga tahun ke depan. Manajer berusia 64 tahun itu sebelumnya mengaku ingin terus bertahan di Emirates Stadium. Namun, keinginan itu dikesampingkannya sebelum The Gunners lolos ke fase knockout Liga Champions.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago