[ X ] CLOSE

JELANG LIVERPOOL VS CHELSEA : The Blues Lupakan Metode Parkir Bus

JELANG LIVERPOOL VS CHELSEA : The Blues Lupakan Metode Parkir Bus
SOLOPOS.COM - Chelsea tak akan menerapkan pertahanan model bus parkir. Ist/thetimes.com

Solopos.com, LIVERPOOL— Chelsea akan kembali menginjakkan kaki di Stadion Anfield setelah tujuh bulan silam memupus mimpi Liverpool meraih gelar Liga Premier yang telah mereka tunggu selama kurang lebih 24 tahun.

Kali ini, tim berjuluk The Blues pun difavoritkan kembali mengulang kesuksesan mereka ketika mengantongi skor 2-0 pada musim lalu, ketika bertandangan ke Anfield, Sabtu (8/11) malam WIB. Maklum, tim polesan Jose Mourinho itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini. Mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan unggul 12 poin dari The Reds, julukan Liverpool, yang tercecer di posisi ketujuh.

Pada pertemuan terakhir di Anfield, tujuh bulan silam, The Blues sukses membuka skor lewat Demba Ba setelah dengan mudah merebut bola dari kapten Liverpool, Steven Gerrard. Gerrard terpeleset di dekat kotak penalti timnya, yang membuat Ba dengan mudah menggetarkan gawang Simon Mignolet. Sebaliknya, serangan Liverpool acap kali mentok di barisan pertahanan Chelsea yang menerapkan startegi parkir bus. Strategi menumpuk pemain di kotak penalti yang dilakukan Chelsea di Anfield musim lalu itu pun sempat mendapatkan kecaman dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

“Tidak ada yang suka ketika Anda kalah dan mereka tidak senang setelah laga berakhir. Banyak tim berusaha menerapkan parkir bus saat melawan kami, namun kami pun bisa menang. Itu [staretgi parkir bus] tidaklah mudah. Jika Anda ingin bermain bertahan, Anda harus tahu caranya bertahan. Toh hasilnya kami menang 2-0. Kami membuktikan kualitas yang kami miliki,” jelas gelandang Chelsea, Nemanja Matic, mengungkit pertemuan terdahulu, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/11).

Namun, kondisi musim lalu dengan saat ini terlihat mulai berubah. Pertahanan kedua tim tidak banyak mengalami kesenjangan, di mana Liverpool telah kebobolan 13 gol alias hanya tiga gol kebobolan lebih banyak ketimbang The Blues dalam 10 laga perdana di Liga Premier musim ini.

Sementara serangan The Blues semakin tajam sehingga tak perlu melulu merapkan strategi parkis bus di Anfield. Pasalnya, mereka kini memiliki striker sekaliber Diego Costa yang telah mencetak sembilan gol.

“Kami akan bermain dengan cara lain dan kami senang karena kami akan memainkan partai besar pada Sabtu nanti,” jelas Matic. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago