Jelang Liga 2, Suporter Persis Solo Pajang Foto Skuat hingga Kirim Karangan Bunga

DPP Pasoepati menggelar doa bersama dan pemasangan poster pemain Persis di Museum Titik Nol Pasoepati, Nusukan.
Jelang Liga 2, Suporter Persis Solo Pajang Foto Skuat hingga Kirim Karangan Bunga
SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati menggelar doa bersama di Museum Titik Nol Pasoepati untuk kelancaran perjuangan Persis Solo di Liga 2 2021, Kamis (23/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, Museum Titik Nol turut memamerkan poster yang bergambar wajah para pemain Laskar Sambernyawa. (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO— Pendukung Persis menggelar sejumlah kegiatan untuk menyambut Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9). Pembukaan tersebut sekaligus mempertandingkan laga antara Persis Solo kontra PSG Pati (AHHA PS Pati FC).

Kelompok suporter yang tergabung dalam Ultras 1923 menaruh karangan bunga untuk Persis di halaman mes pemain di kawasan Sriwedari, Laweyan. Karangan bunga tersebut sebagai wujud dukungan agar Persis Solo dapat merebut juara musim ini.

Di lain lokasi, DPP Pasoepati menggelar doa bersama dan pemasangan poster pemain Persis di Museum Titik Nol Pasoepati, Nusukan. “Kami berdoa semoga Persis diberi kekuatan lebih untuk mewujudkan mimpi menembus Liga 1,” ujar tokoh Pasoepati, Mayor Haristanto.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Jelang Liga 2 ini, Persis Solo dijadwalkan meluncurkan jersey secara virtual pada Jumat (24/9/2021). Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan launching jersey bakal beriringan dengan launching tim musim ini.

“Launching jersey H-2 [Jumat], launching tim H-1 [Sabtu, 25/9/2021]. Semuanya digelar secara virtual dan tanpa seremonial,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Pihaknya mengaku telah menyiapkan tiga desain jersey (di luar kiper) untuk dikenakan di Liga 2 2021. Bryan mengatakan setiap desain jersey memiliki filosofi tersendiri yang berkaitan dengan sejarah Persis maupun identitas tim sebagai klub dari Solo.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

 

Kelompok suporter yang tergabung dalam Ultras 1923 memasang karangan bunga bagi Persis Solo di halaman mes Persis di kawasan Sriwedari, Laweyan, Kamis (23/9/2021). (Istimewa/Imas E. Bhayasema)

 

Sejarah Baru

Bryan membeberkan salah satu jersey bakal memiliki desain yang mengingatkan pada masa lampau Persis. Diketahui, Laskar Sambernyawa merupakan rajanya era perserikatan dengan torehan tujuh gelar.

“Ada jersey yang mewakili semangat tim di era lampau. Kami mencoba menerjemahkannya dalam desain jersey sebagai rasa respek kami. Harapannya kami bisa membikin sejarah baru dengan tak melupakan perjalanan klub,” ujar Bryan.

Selain itu, ada pula jersey yang akan memiliki corak khas Kota Solo. Jersey ini diperkirakan mirip dengan jersey yang dikenakan Kaesang Pangarep dkk. saat perkenalan manajemen di Stadion Manahan, akhir Maret 2021. Saat itu para jajaran direksi Persis mengenakan jersey berwarna merah dengan motif peta-peta wilayah yang ada di Soloraya.

Baca Juga: Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

Simbol itu menunjukkan basis wilayah yang menjadi pendukung Persis. “Salah satu jersey bakal bawa identitas Kota Solo. Setiap jersey ada filosofinya,” kata Bryan.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago