Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

Gerakan memasang bendera tersebut dilakukan secara swadaya karena kecintaan mereka kepada Persis Solo.
Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya
SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati memasang bendera Persis Solo di jalan protokol kawasan Colomadu, Karanganyar, Senin (20/9/2021) malam. Kegiatan itu untuk menyemarakkan Liga 2 2021 yang akan dimulai pada 26 September 2021. (Istimewa/Pasoepati)

Solopos.com, SOLO—Suporter Persis Solo memiliki caranya sendiri untuk menyambut ajang Liga 2 2021 yang sudah di depan mata. Meski belum dapat menonton langsung di stadion, para fans tetap antusias menyemangati Laskar Sambernyawa dengan pemasangan bendera tim di penjuru Soloraya.

Gerakan tersebut dilakukan secara swadaya karena kecintaan mereka pada Persis. Pantauan Solopos.com, bendera Persis maupun bendera kelompok suporter sudah terpasang di sejumlah wilayah seperti Colomadu, Mojolaban, Kartasura, hingga Prambanan.

Bendera dipasang di jalan protokol, fasilitas publik maupun rumah pribadi milik suporter. Bendera Persis pun mulai berkibar di sejumlah perkampungan di Kota Solo. Hal ini tak lepas dari kampanye Satu Rumah Satu Bendera Persis yang digaungkan suporter Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Pembukaan Liga 2 2021

“Sudah banyak yang bergerak. Teman-teman di Colomadu, Mojolaban, dan beberapa korwil di perbatasan sudah pada pasang bendera. Ini bukti loyalitas dan cinta mereka pada tim kebanggaan,” ujar Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, kepada Solopos.com, Selasa (21/9/2021).

Pasoepati Mboergadoel (Mburi Gawang Kidul) tak ingin ketinggalan “memerahkan” Kota Solo. Mereka sudah menyiapkan 100 bendera untuk dipasang di sekitar kawasan Stadion Manahan.

Pentolan Pasoepati Mboergadoel, Isnaini M. Fattah, mengatakan ratusan bendera tersebut sejatinya telah disiapkan jelang Piala Wali Kota Solo lalu. Namun bendera urung dipasang seiring ditundanya turnamen.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia: Hari Ini Kasus Covid-19 Tambah 3.263

 

Jaga Euforia

“Nah sekarang mau kami pasang, rencananya di utara kawasan Stadion Manahan. Anggota Mboergadoel juga memasang bendera di rumahnya masing-masing,” ujar lelaki yang juga Wakil Sekjen Pasoepati itu.

Di Pasar Kliwon, Pasoepati Anak Bondo Cupet (Aboncu) tengah mempersiapkan pemasangan bendera di kawasan Joyosuran. Sebelumnya Aboncu juga sempat memasang 200 bendera menjelang Piala Wali Kota akhir Juni lalu.

Tokoh Pasoepati Aboncu, Sapta Oox, mengatakan Aboncu kini menyiapkan 100 bendera yang akan disebar di kawasan Joyosuran. Menurut Sapta, bendera itu dikumpulkan dari swadaya anggota.

Baca Juga: Mahasiswa FP UNS Bikin MEWARNA, Masker Kain Ecoprint Warna Alam

Pihaknya berharap upaya tersebut dapat menyemangati Miftahul Hamdi dkk. saat bertarung di Liga 2. Apalagi Persis bakal tampil di Stadion Manahan pada fase grup.

“Meski suporter masih dilarang ke stadion, kami ingin menjaga euforia dukungan untuk Persis. Kami antusias menyambut musim baru,” ujar Sapta.

Pendukung Persis di daerah Laweyan juga telah berinisiatif memasang bendera tim kesayangannya di penjuru wilayah setempat. Tokoh Pasoepati Kuda Hitam Laweyan, Gatot Castano, mengatakan euforia jelang Liga 2 sudah seperti momen Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

“Banyak yang masang bendera seperti saat tujuh belasan, bedanya sekarang yang dipasang bendera Persis. Ini bentuk kebanggaan dan jati diri bahwa Pasoepati sepenuhnya mendukung Persis,” ujar Gatot.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago