SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api. (Istimewa/PT KAI)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daops) IV Semarang belum berencana menambah perjalanan kereta api (KA) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengaku selama periode 17 Desember 2021-4 Januari 2022, pihaknya menyediakan 62 perjalanan KA yang terdiri dari 52 KA jarak jauh dan 10 KA lokal. Untuk perjalanan KA jarak jauh, KAI menyediakan 72.000 tiket per hari. Sedangkan untuk wilayah PT KAI Daops IV Semarang tersedia 6.000 tiket KA jarak jauh setiap harinya dan 2.000 tiket KA lokal per hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat,” ujar Krisbiyanto, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: KAI Semarang Petakan Jalur Kereta Rawan Banjir, Ada 51 Lokasi

Krisbiyantoro menambahkan, secara umum hingga saat ini tiket KA yang terjual masih di bawah 30% dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung. “Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat di wilayah KAI Daops IV Semarang adalah rute dari Semarang ke Jakarta dan rute Semarang ke Surabaya,” imbuhnya.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini, para pegawai KAI juga akan melakukan posko di berbagai daerah. Posko itu bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan lancar, penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi andal.

Baca juga: Polres Wonogiri Takkan Sekat Kendaraan Selama Libur Nataru

“Tujuannya untuk menghadirkan layanan kereta api di masa Natal 2021 dan Tahun baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” tegas Krisbiyantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya