SOLOPOS.COM - Starbucks Kota Madiun yang ada di Jl. Cokroaminoto, Senin (25/4/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbucks, secara resmi telah buka di Kota Madiun. Diharapkan kedai kopi berjejaring internasional ini bisa menarik tingkat kunjungan wisatawan.

Starbucks berada di Jl. Cokroaminoto. Kedai kopi ini memiliki dua lantai. Bukan hanya menyediakan minuman kopi, kedai ini juga menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kehadiran Starbucks ini tentu akan semakin meningkatkan kompetisi dunia perkopian di Madiun. Apalagi saat ini banyak kedai kopi yang bermunculan di Kota Pendekar.

“Harapannya, Starbucks bisa menjadi magnet wisatawan ke Kota Madiun,” kata GM Prfolio Marketing di PT Sari Coffee Indonesia, Astrid Zenia Tanggara, saat peresmian Starbucks, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Kapolres Madiun Digugat Tersangka Kasus Pencabulan, Apa Sebabnya?

Dia menuturkan karyawan dan barista yanga di Starbucks Madiun 80% merupakan warga Kota Madiun.

Dia menyampaikan Madiun merupakan daerah ke-35 di Indonesia yang memiliki gerai Starbucks. Gerai Starbucks Madiun memiliki luas 243 meter persegi.

“Untuk bangunannya kita desain secantik mungkin, dan tentunya Instagramable,” kata dia.

Baca Juga: Alami Patah As Roda, Truk Bermuatan Pasir di Ponorogo Terperosok 

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pembukaan Starbucks Madiun telah dibuka dan ini sesuai dengan target waktu yang direncanakan yaitu sebelum Hari Raya Idulfitri 2022.

Maidi menyampaikan pemkot sangat terbuka dalam menyambut investor yang ingin mendirikan usaha di Madiun.

Semakin banyak investor yang masuk, kata dia, diharapkan bisa semakin mengungkit pertumbuhan perekonomian.

“Bulan Juli nanti kita selenggarakan event balap sepeda keliling kota 10 kilometer dan sampai Sarangan [Magetan],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya