[x] close
Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Madiun Naik Jadi Rp36.000/Kg
Solopos.com|jatim

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Madiun Naik Jadi Rp36.000/Kg

Harga daging ayam di Kota Madiun fluktuatif selama Ramadan. Namun menjelang Lebaran ada kenaikan harga.

Solopos.com, MADIUN -- Harga daging ayam di Kota Madiun naik Rp4.000 per kilogram menjelang Lebaran tahun 2021. Sehingga saat ini harga daging ayam menjadi Rp36.000/kg.

Seorang penjual daging ayam di Pasar Besar Kota Madiun, Bu Pur, mengatakan harga daging ayam cenderung fluktuatif. Sempat turun kini kembali naik. “Awal puasa harga daging ayam sempat Rp40.000/kg, kemudian turun menjadi Rp32.000/kg, kini naik lagi Rp36.000,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (6/5/2021).

Dia menuturkan permintaan daging ayam pada Lebaran tahun ini merosot tajam. Tahun-tahun sebelumnya, menjelang Lebaran biasanya bisa menjual hingga 200 kg. Tetapi sekarang 50 kg belum habis.

Baca Juga: Omzet Penjualan Ikan Cupang Jenis Ini Mulai Anjlok

“Ya karena ada larangan mudik mungkin. Lebaran tahun lalu, permintaannya masih tinggi. Tahun ini saja yang sepi. Ini 50 kg belum habis,” ujar dia.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Ansor Rasidi, mengatakan membenarkan sejumlah komditas pokok mengalami kenaikan harga menjelang Lebaran. Namun, yang menonjol hanya beberapa komoditas. Seperti daging ayam dan cabai rawit.

“Untuk kenaikan harga bisa dikatakan masih dalam taraf wajar. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk stok kebutuhan masih aman,” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago