SOLOPOS.COM - Persis Solo (Solopos-Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Para pemain Persis Solo mendapat porsi latihan berdurasi tiga jam di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (8/1/2019) pagi. Latihan itu diperlukan untuk menguji ketahanan fisik para pemain Laskar Sambernyawa.

Biasanya, latihan pagi dilakukan selama satu setengah jam sampai dua jam. Namun, khusus pada Rabu pagi, latihan dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Latihan tersebut sekaligus menjadi ajang evaluasi sebelum tim bertolak ke Surabaya untuk menghadapi laga persahabatan melawan Persebaya pada Sabtu (11/1/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuaca Belum Kondusif, Jalur Pendakian Lawu Masih Ditutup

Para pemain diharapkan memiliki kondisi fisik yang mumpuni untuk berjibaku dengan para pemain Bajol Ijo. Selain mendapat materi fisik dan taktik, para pemain juga mengikuti game 11 pemain lawan 11 pemain. Pemain yang masuk dalam kerangka tim utama bertanding melawan para pemain lokal yang selama ini rutin diajak berlatih.

Tim utama dihuni kiper Muh. Sendri Johansah. Selanjutnya ada duo bek tengah Bruno Casimir dan M. Alaik Sobrina. Bek kanan dipercayakan kepada Andre Eka, sedangkan bek kiri diisi Dedi Tri Maulana. Oky Derry Andryan, Irfan Afghoni, dan M. Sulthon Fajar diplot sebagai gelandang.

Selanjutnya pemain sayap dihuni Hapidin dan Nanang Asripin. Posisi striker dipercayakan kepada Muhammad Isa. Namun, Isa diganti di tengah game oleh Tri Handoko karena mengalami cedera ringan pada kaki. Bek tengah Persis, Susanto, pada game kedua dipasang di kubu pemain-pemain lokal. Ia bermain bersama pemain trial Persis yaitu Maryono, Christopel Manguntu, dan Zulkarnain.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan latihan hari itu memang fokus pada fisik dan taktik. Menurutnya, latihan serupa sudah tidak mungkin digelar keesokan harinya karena mereka harus menjaga kondisi sebelum berangkat ke Surabaya pada Jumat (10/1/2020) pagi.

Mantan pelatih Barito Putera itu menilai fisik para pemain belum sesuai harapan. Hanya saja, ia optimistis pemain yang ada sudah bisa memberi perlawanan kepada Persebaya. “Besok [Kamis, 9/1/2020] kami akan mengulangi latihan semacam ini. Tetapi kalau hari ini kami menekankan lamanya game, kalau besok kami akan menekankan intensitas dan cara kerja tim. Mungkin game 20-30 menit,” paparnya saat ditemui wartawan seusai latihan, Rabu.

Semifinal Piala Super Spanyol: Prediksi Valencia Vs Real Madrid

Ia mengakui tim yang mengenakan seragam Persis tanpa rompi akan menjadi kerangka tim untuk diturunkan kontra Persebaya. Persis juga mengupayakan tiga pemain lama mereka yaitu Ilhamul Irhaz (gelandang), Iman Budi Hernandi (gelandang), dan Jodi Kustiawan (bek tengah) bisa bergabung dengan tim. “Tapi peluang mereka dimainkan mungkin cuma 25 persen,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya