SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh mengenakan pelindung wajah saat berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Latihan tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU

Solopos.com, JAKARTA–Menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, penyerang Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh mengatakan skuatnya perlu meningkatkan chemistry atau ikatan emosional.

Pemain berusia 17 tahun itu menambahkan Timnas U-19 perlu kompak lantaran kini diisi nama-nama baru selepas Piala AFF U-19 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mungkin masih kurang di chemistry.  Namun kami terus membangunnya agar tim cepat menjadi satu dan memberikan yang terbaik di kualifikasi,” ujar Ronaldo di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup Bersama Thailand

Jika kedekatan terjalin, kata dia, setiap pemain akan mengerti kemauan satu sama lain ketika berlaga di lapangan.

Selain soal chemistry, Ronaldo juga menilai Timnas U-19 harus memperbaiki kualitas penyelesaian akhir atau finishing. Hal itu, dia melanjutkan, juga menjadi fokus pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong.

“Kami kerap berlatih finishing, juga operan dan penguasaan bola. Ditambah dengan kegiatan di pusat kebugaran,” tutur Ronaldo.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Pada kompetisi itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Terkait para pesaing Indonesia di Grup F, Ronaldo menyebut bahwa semua tim tersebut adalah kesebelasan yang tangguh.

“Kami tidak boleh menganggap remeh semuanya. Mereka tim yang kuat dan semoga kami bisa lebih kuat dari mereka nanti,” kata pemain yang masih berlatih dengan topeng pascaoperasi hidung itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya