SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia tak mau main-main menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Thiago, sudah mengintip langsung kekuatan calon lawan dengan memantan langsung ke China.

Skuat Garuda, julukan Timnas, dijadwalkan berjibaku dengan China, 15 Oktober mendatang. Selain memantau kekuatan China, Jacksen juga mengagendakan dua laga uji coba, salah satunya ketika meladeni Timnas Filipina di Solo, Rabu (14/8/2013). Satu laga uji coba lainnya kemungkinan menghadapi Timnas Hong Kong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah terbang ke China, pria yang juga menjabat sebagai pelatih Persipura Jayapura itu mengaku sudah mulai mendapat gambaran tentang kekuatan Tim Negeri Tirai Bambu.

Selama beberapa hari di sana ia melihat-lihat pula rekaman beberapa pertandingan terakhir timnas China. Dari hasil pantauan melalui rekaman tersebut, Jacksen menilai China saat ini mengalami perubahan permainan menyusul pergantian pelatih.

“Perbedaan paling mencolok adalah hasil dalam tiga kali pertandingan mereka. Mereka kalah 1-5 dari Thailand, draw 3-3 melawan Jepang, dan mampu mengalahkan Australia 1-0,” ujar Jacksen, Selasa (27/8/2013), seperti dilansir Detik.

“Soal permainan mereka, hasil itu sudah menjadi patokan untuk saya. Bagaimana saya akan menyiapkan strategi. Tapi ini baru sebagian kecil gambaran dari mereka,” sambung dia.

Pria asal Brazil itu menegaskan, gambaran tersebut tentu saja belum cukup untuk timnya itu. Dia akan terus mengikuti perkembangan permainan China hingga menjelang pertandingan.

“Kami akan terus memantau mereka karena bisa saja terjadi banyak perubahan. Ini hanya dinamika sepak bola yang membuat saya akan terus menerus mengamati perkembangan lawan,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya