SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Kirill KUDRYAVTSEV/POOL/AFP)

Solopos.com, SOLO – Roberto Mancini telah mengubah gaya permainan Italia menjadi lebih terbuka dan menyerang. Hal ini membuat laga semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB, diprediksi berlangsung terbuka.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyebut pertandingan dini hari nanti bakal diwarnai dengan perebutan penguasaan bola. Hal itu tidak lepas dari pengamatan Enrique yang menilai Italia sudah berubah banyak sejak ditangani Roberto Mancini. Gli Azzurri tidak lagi lekat dengan label strategi sepak bola defensif catenaccio.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Saya pikir kedua tim ini cukup serupa. Pertama-tama karena tim Italia ini, mungkin, tidak seperti di masa lampau yang cuma bertahan dan menunggu apa yang terjadi,” kata Enrique dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (5/7/2021) malam.

Baca Juga: Brasil 1-0 Peru: Lucas Paqueta Antar Selecao ke Final Copa America 2021

“Tim Italia ini dihuni pemain-pemain hebat yang ingin menguasai bola. Itu akan jadi pertarungan pertama di laga ini: siapa yang akan mendominasi penguasaan bola?” ujarnya menambahkan.

Enrique menilai tidak mungkin baik Italia maupun Spanyol sama-sama tampil dominan. Oleh sebab itu pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris, akan berlangsung menarik karena saling berebut tempat di final.

Mantan pemain Barcelona itu menilai Italia-nya Mancini adalah tim yang sangat padu. “Mereka menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan, yang sangat mirip dengan apa yang kami lakukan,” katanya.

Baca Juga: Prediksi Semifinal Euro 2020: Italia Lebih Impresif, Spanyol Andalkan Penguasaan Bola

Pertama setelah 2012

“Mereka juga menerapkan lini kawal yang tinggi, sesuatu yang sulit dibayangkan bisa dilakukan Italia masa lalu.”

“Sekarang mereka kuat dalam beberapa cara bermain, yang artinya pertandingan akan sangat menarik. Kedua tim akan memiliki momennya masing-masing,” ujar Enrique melengkapi.

Spanyol lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Swiss lewat adu penalti di babak perempat final. Ini adalah kali pertama La Furia Roja kembali ke empat besar turnamen setelah 2012.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2020: Disiarkan Langsung TV Lokal Rabu dan Kamis Pukul 02.00 WIB

Bila mampu melewati Italia, Spanyol akan bertemu Inggris atau Denmark di partai final. Laga pamungkas juga digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya