SOLOPOS.COM - Para pemain Italia saat menjalani latihan jelang Piala Konfederasi 2013 di Rio de Janeiro, Rabu (11/6/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MILAN –Italia akan melakoni sederet persiapan menuju Piala Dunia Brazil 2014. Salah satu yakni dengan menjalani dua laga persahabatan berurutan kontra Jerman dan Nigeria.

Menghadapi Die Panzer, julukan Timnas Jerman, merupakan kesempatan apik bagi persiapan Italia. Jerman merupakan tim yang tangguh dan sudah memastikan tempatnya di putaran final Piala Dunia di Brazil, 2014 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Gli Azzuri, julukan Italia, pun berharap skuatnya mampu belajar banyak dari tim sekelas Jerman. “Masih ada banyak tempat untuk skuat Piala Dunia. Banyak yang termotivasi untuk disebutkan dan mendengar dirinya berada di sana, tapi itu memerlukan konsistensi,” ujar Prandelli dalam sesi jumpa pers, seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya memiliki 35 pemain dalam kepalaku, tapi belum hasil final 23 pemain. Musim sejauh ini mengatakan bahwa belum ada kabar, tapi saya tak khawatir. Kami masih memiliki tujuh atau delapan bulan untuk bersiap dan tiga atau empat pertandingan.”

Italia akan menjamu Jerman dalam laga persahabatan di San Siro, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Setelah itu, empat berselang, giliran juara Afrika 2013, yang akan menjadi ujian La Nazionale, julukan lain Italia, di Craven Cottage, London.

Dalam dua laga persahabatan ini, eks allenatore Fiorentina itu diperkirakan akan melakukan beberapa eksperimen. Salah satunya, yakni dengan memasang duet baru di barisan depan, yang dihuni striker AC Milan, Mario Balotelli dan top skor sementara Seri A saat ini, Giuseppe Rossi dari Fiorentina.

“Sekarang kami akan bermain melawan Jerman, tim yang memiliki sejarah kebangkitan dalam sepak bola dan saya perlu mengetahui apakah pemain tertentu memiliki kepercayaan diri di level ini,” imbuh Prandelli.

“Ide saya adalah mencoba Balotelli dan Rossi secara bersamaan, tapi Giueseppe saat ini harus terbaring di tempat tidur karena flu. Kami masih akan melihatnya. Dia memiliki karakter hebat, di mana sangat kuat dengan cederanya. Dia bisa bermain baik sebagai penyerang tengah maupun striker pendukung, yang mana bisa juga membantu permainan tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya