SOLOPOS.COM - Marco Verratti (Reuters/JIBI)

Solopos, ROMA – Kabar baik menghampiri Italia jelang laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B Zona Eropa kontra Armenia. Dua bintang mudanya, Marco Verratti dan Lorenzo Insigne, dikabarkan telah pulih dari cedera dan siap diturunkan dalam duel yang dihelat di Stadion San Paolo, Naples, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Verrati dan Insigne dilaporkan telah bergabung dalam sesi latihan tim, Sabtu (12/10) waktu setempat. Pulihnya Verratti dan Insigne akan membuat Pelatih La Nazionale, julukan Italia, Cesare Prandelli, memiliki banyak opsi di lini tengah dan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua bintang Gli Azzurri, julukan Italia, itu sebelumnya tidak ikut bermain ketika Italia ditahan imbang Denmark 2-2 di Kopenhagen, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Beruntung, meski hanya membawa pulang satu angka, hasil itu tidak akan memengaruhi kans Italia lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia Brazil, tahun depan.

“Verratti dan Insigne telah pulih dan keduanya mengikuti sesi latihan hari ini,” ungkap perwakilan tim medis Timnas Italia, Professor Enrico Castellaci, sebagaimana dilansir Football Italia, Minggu (13/10/2013).

Sayangnya, kabar bagus terkait kondisi Verratti dan Insigne tidak diikuti dengan pulihnya striker andalan Italia, Mario Balotelli. Penyerang AC Milan itu mengalami gejala flu dan bahkan tidak terlihat bersama skuat timnya dalam lawatan ke Denmark.

“Dia [Balotelli] akan bersama kami. Saat ini mustahil memastikan apakah dia bisa bermain pada laga Selasa [waktu setempat],” ujar Castellaci.

“Sangat senang melihatnya kembali ke sesi latihan setelah lima hari yang dilewatkannya, namun dia [Balotelli] digerogoti gastroenteritis dan kami akan mengevaluasi kondisinya setiap hari,” lanjutnya.

Italia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan nilai 21 dari sembilan laga. Dengan hanya satu laga tersisa, Andrea Pirlo dkk mustahil bisa terkejar oleh Bulgaria dan Denmark yang masing-masing mengantongi 13 angka dan menguntit di urutan kedua dan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya