JELANG INGGRIS VS POLANDIA : Jakub Blaszczykowski Cs Tak Ingin Beri Kemudahan Three Lions

SHARE
JELANG INGGRIS VS POLANDIA : Jakub Blaszczykowski Cs Tak Ingin Beri Kemudahan Three Lions
SOLOPOS.COM - Jakub Blaszczykowski/FIFA

Solopos.com, LONDON – Polandia memang sudah tak berpeluang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Meski demikian, bukan berarti Jakub Blaszczykowski dkk akan memberi kemudahan bagi Inggris saat keduanya terlibat bentrok pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup H di Stadion Wembley, London, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Inggris saat ini menghuni posisi puncak Grup H dengan torehan 19 poin. Meski demikian, posisi Inggris belum sepenuhnya aman karena berpeluang digeser Ukraina, yang menempati posisi kedua dengan selisih satu poin. Ukraina di waktu yang nyaris bersamaan akan melawat ke markas juru kunci Grup H, San Marino.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Secara matematis Inggris membutuhkan tambahan poin tiga angka untuk mengamankan langkahnya secara otomatis ke Brazil 2014. Jika Three Lions, julukan Inggris, kalah atau seri sementara Ukraina di waktu bersamaan menang, praktis tiket otomatis ke Brazil akan direbut Ukraina.

Di sisi lain, Polandia memang sudah tak berpeluang ke Brazil. Salah satu tuan rumah Euro 2012 ini berada di posisi keempat dengan torehan 13 poin.

Meski demikian, hal ini tak lantas membuat Polandia akan bermain setengah hati kontra Inggris. Blaszczykowski mengaku melawan Inggris akan menjadi pertaruhan gengsi serta untuk menyenangkan para pendukung Polandia, yang menyaksikan secara langsung duel di Wembley.

“Pastinya aka nada banyak pendukung Polandia di sana. Kami ingin berterima kasih pada mereka dengan bermain bagus dan mencari hasil apik,” ujar kapten Polandia itu pada BBC Sport, Minggu (13/10/2013).

“Tak masalah kami hanya mencari kehormatan dalam laga ini. Pertandingan di Wembley selalu sangat penting bagi kami.”

Winger Borussia Dortmund ini menyadari sebagai tim tamu, timnya tak difavoritkan. Meski demikian, hal itu bukanlah ganjalan untuk menunjukkan permainan terbaik demi para suporter.

“Setidaknya kami ingin menyenangkan para pendukung,” imbuh rekan setim Robert Lewandowski itu.

Asa Polandia lolos ke putaran final Piala Dunai 2014 kandas setelah pada laga Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB, takluk dari Ukraina 0-1. Namun, menghadapi Inggris, Polandia kemungkinan akan tampil lebih semangat karena dukungan sekitar 18.000 pendukungnya, yang sudah membeli tiket ke Wimbley.

Kali terakhir bertemu Inggris, Polandia mampu mengimbanginya. Mereka bermain seri 1-1 pada 2012 lalu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago