SOLOPOS.COM - Roy Hodgson (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Inggris, Roy Hodgson, menjamin tak akan ada perasaan lekas puas di kubu skuatnya saat menghadapi Polandia pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H di Stadion Wembley, London, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Inggris saat ini menempati posisi puncak Grup H dengan keunggulan satu poin dari Ukraina. Jika mampu mengalahkan Polandia, Inggris akan mengamankan posisinya ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hodgson mengaku para pemainnya saat ini sadar bahwa tugas belum sepenuhnya usai. Dan ia pun mengaku sempat menggunakan kata-kata kasar pada para pemainya seusai mengalahkan Montenegro 4-1, agar para pemainnya tak berpuas diri dan terbuai dalam kemenangan.

“Terkadang lebih mudah bersikap keras saat orang-orang telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan yang saya lakukan adalah kejam,” ujar Hodgson seperti dilansir Sky Sport, Senin (14/10/2013).

“Saya sangat ingin menunjukkan satu atau dua hal pada mereka. Ini bukanlah sebuah perayaan. Saya akan mengatakan ini hingga wajah saya membiru, tapi satu hal yang ingin saya cegah adalah berpuas diri.”

“Saya tak membayangkan akan ada [perasaan puas diri] dan tentunya setelah saya mengatakan kepada mereka.”

Kegagalan Inggris mengalahkan Polandia di kandang pada 1973 hingga saat ini masih berbekas di dalam benak publik negeri Ratu Elizabeth itu. Selain itu, Inggris juga dihantui bayangan akan kegagalan mengalahkan Kroasia di Wembely, 2007, yang membuat skuat Tiga Singa, julukan Inggris, gagal mengamankan tempatnya di Euro 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya