SOLOPOS.COM - Leighton Baines. dok.JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Bek kiri Chelsea, Ashley Cole, dipastikan kembali tak bisa dimainkan saat Inggris menjalani laga terakhir kualifikasi Piala Dunia kontra Polandia di Stadion Wembley, London, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Cole masih berkutat dengan cedera tulang rusuk dan posisinya digantikan Leighton Baines.

Sebelumnya, posisi Cole, yang telah mengantongi 105 cap internasional, juga digantikan Baines saat Inggris membekuk Montenegro 4-1 di Wembley, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Baines tampaknya akan mempertahankan posisi ini saat melawan Polandia, yang pada laga sebelumnya kalah dari Ukraina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baines tampil apik bersama Everton, yang membuatnya masuk dalam skuat Inggris besutan Roy Hodgson. Ia pun menjadi pilihan utama menyusul cederanya Cole.

Dimainkan sebagai starter kala melawan Montenegro, bek 28 tahun itu tampil apik. Meski demikian, Baines enggan jemawa saat menghadapi Polandia nanti.

“Sulit dikatakan karena setiap pekan berbeda, terkadang Anda dalam performa puncak di satu pekan dan tanpa alasan Anda tak cukup bagus di pertandingan berikutnya,” ujar Baines dalam sesi jumpa pers dilansir Reuters, Minggu (13/10/2013).

“Saya rasa yang terpenting manajer merasa kami berdua bisa melaksanakan tugas, hal itu membuat dia [Hodgson] memanggil salah satu dari kami [dengan Cole] dan saya rasa itulah yang terpenting, tugas bisa terselesaikan.”

Baines tak mengalami kesulitan saat Inggris menaklukan Montenegro. Meski demikian, ia tak ingin menganggap remeh Polandia, yang sudah tak berpeluang lolos ke Piala Dunia 2014 Brazil.

Inggris saat ini memimpin babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H dengan torehan 19 poin, unggul satu poin dari Ukraina, yang menempati posisi kedua. Inggris wajib menang jika ingin mengamankan langkahnya ke Brazil 2014.
Seandainya kalah atau seri, sementara Ukraina yang melawat ke San Marino menang kans Inggris merebut tiket langsung ke Brazil dipastikan kandas dan harus melewati babak play off.

Menghadapi Polandia, selain Cole, Inggris juga akan kehilangan bek Kyle Walker, yang mengalami akumulasi kartu. Sementara, winger Liverpool, Raheem Sterling akan menggantikan posisi Tom Cleverly, yang mengalami cedera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya