SOLOPOS.COM - Suporter Malaysia tertangkap kamera mengunakan sinar laser pada pertandingan di Piala AFF 2010 lalu di stadion Bukit Jalil. (JIBI/Harian Jogja//kask.us)

Suporter Malaysia tertangkap kamera mengunakan sinar laser pada pertandingan di Piala AFF 2010 lalu di stadion Bukit Jalil. (JIBI/Harian Jogja//kask.us)

KUALA LUMPUR – Tensi tinggi diprediksi mewarnai laga akhir babak penyisihan grup B antara Timnas Indonesia lawan Malaysia, Sabtu (1/12/2012). Para pemain timnas pun lagi lagi mewaspadai ulah suporter nakal Malaysia yang kerap mengganggu konsentrasi pemain lawan dengan sinar laser.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait hal itu, Wakil Manajer Timnas, Briyanto AS mengingatkan kepada pemain maupun ofisial tim agar tidak terprovokasi dengan segala tindakan yang dilakukan pendukung Harimau Malaya, julukan Malaysia.

“Sudah banyak godaan dari fans Malaysia terhadap kami. Apalagi besok ketika kami sudah memasuki stadion, cemoohan suporter pasti mengarah ke kami. Tapi semuanya sudah kami periapkan, pemain termasuk perangkat tim kami minta untuk tetap fokus pada pertandingan. Tidak usah hiraukan apa yang terdengar dari tribun penonton,” ujar Briyanto kepada Harian Jogja melalui pesan singkat, Jumat (30/11/2012).

Untuk Mengantisipasi “serangan” laser, manajemen tim Merah Putih pun sudah mengajukan pemohonan kepada Polisi Diraja Malaysia agar bertindak tegas terhadap suporter yang membawa sinar laser.

“Kami sudah antisipasi mengenai kemungkinan itu. Jika sampai ada kecurangan akan kami sampaikan ke AFF. Kemarin juga sudah kami mintakan permohonan kepada Polisi Diraja Malaysia agar melakukan pencegatan di pintu masuk agar suporter tidak membawa sinar laser,” tandas Briyanto.

Pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar pun mengharapkan kepada Irfan Bachdim dkk tetap mawas diri menatap laga panas itu.

“Situasi memang memihak kami, karena cukup dengan seri saja kami akan lolos. Sementara Malaysia butuh menang agar lolos, inilah yang seharusnya  dijadikan modal menatap laga ini. Asal pemain bisa tenang, tidak terprovokasi lawan dan konsisten selama laga berjalan, insya Allah kita pasti lolos,” ujar Nil dalam konfirmasi terpisah melalui Blackberry Messengger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya