SOLOPOS.COM - Ilustrasi China Vs Indonesia. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, JAKARTA –Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015 memang sudah sangat tipis. Meski demikian, skuat Garuda, julukan Indonesia, tetap membidik kemenangan saat menjamu Irak dalam laga kualifikasi Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Laga kontra Irak tetap dinilai penting bagi Indonesia. Kemenangan akan membuat Indonesia terbebas dari posisi Grup C.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Garuda berada di dasar klasemen, dengan torehan satu poin, hasil dari tiga kekalahan dan sekali seri. Kekalahan terakhir diterima skuat besutan Jacksen F. Tiago di kandang China, dengan skor 0-1, Jumat (17/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Menyisakan laga kandang lawan Irak dan kemudian laga tandang lawan Arab Saudi pada 5 Maret 2014 mendatang, Skuat Garuda saat ini sudah tak bisa finis di dua posisi teratas alias dapat tiket langsung.

Peluang lolos kini tinggal berusaha menjadi penghuni posisi tiga terbaik, yang mana juga bukan perkara mudah karena harus bersaing dengan lima tim lain.

Namun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat para pemain Indonesia.

“Yang penting besok kami tetap berjuang dan bekerja keras karena pertandingan besok menyangkut harga diri bangsa Indonesia dan nama baik Indonesia,” ujar gelandang Timnas, Muhammad Taufiq, dilansir detikSport, Senin (18/11/2013).

“Kami tidak memikirkan lolos atau tidaknya yang penting kami semua pasti ingin menang,” beber Taufiq.

Taufiq, yang sebelumnya mempunyai pengalaman ketika berhadapan dengan Irak di pertemuan pertama lawan Irak, lantas mewanti-wanti rekan-rekannya bermain tenang dan tetap waspada.

“Pengalaman itu menjadi pelajaran tersendiri. Irak itu lawan yang kuat. Kami harus bisa mewaspadai mereka. Untuk target lolos atau tidaknya yang penting besok bermain maksimal,” tegas pemain Persebaya 1927 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya