SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GRESIK—Kapten Tim Nasional U-19, Evan Dimas, kembali meminta dukungan suporter menjelang laga kedua melawan Myanmar di kejuaraan Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jatim, Kamis (12/9/2013). Evan mengklaim arena dukungan suporter merupakan salah satu modal kemenangan.

“Jika di laga melawan Brunei Darussalam kami mendapat dukungan penuh dari suporter yang datang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Maka untuk besok kami berharap suporter kembali datang dan memberikan dukungannya, karena itu modal kemenangan,” kata Evan, Rabu (12/9/2013), di Gresik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Evan, tim Garuda Muda bukanlah apa-apa tanpa dukungan dari suporter. Sebagai tuan rumah dukungan masyarakat di Gresik dan Sidoarjo sangat berharga untuk bisa meraih kemenangan di kejuaraan AFF U-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan kesuksesan Timnas U-19 menaklukan Brunei Darussalam di laga perdana dengan skor telak 5-0 merupakan modal berharga untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya. “Kemenangan atas Brunei adalah hal yang luar biasa, dan untuk selanjutnya melawan Myanmar kami harus berjuang lebih keras lagi. Semoga ada dukungan lebih dari suporter dan kami selalu diberi kemudahan,” katanya.

Modal lain untuk meraih kemenangan selanjutnya, imbuh Evan, adalah kebersamaan tim yang dibangun sejak lama, yaitu sejak kejuaraan HKFA Youth Invitation Tournamen pada 2012 dan 2013 di Hongkong.

“Pengalaman kami di Hongkong dan lamanya kebersamaan ini bisa dijadikan modal dan motivasi untuk menjuarai kejuaraan AFF U-19, sebab kami banyak mendapatkan ilmu di Hongkong selama ikuti ajang tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya