Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jelang HUT Ke-77 RI, Lokomotif KA Dicuci & Dihias Bertema Kemerdekaan

Menjelang HUT ke-77 Republik Indonesia, Komunitas Pecinta Kereta Api Lingkup Madiun atau Pecel +63 mencuci dan menghias lokomotif kereta api.
SHARE
Jelang HUT Ke-77 RI, Lokomotif KA Dicuci & Dihias Bertema Kemerdekaan
SOLOPOS.COM - Anggota komunitas Pecel +63 mencuci lokomotif kereta api di Depo Lokomotif Madiun, Minggu (14/8/2022). (Istimewa/PT KAI)

Solopos.com, MADIUN — Komunitas Pecinta Kereta Api Lingkup Madiun atau Pecel +63 mencuci dan menghias lokomotif kereta api dengan bernuansa kemerdekaan di Depo Lokomotif Madiun, Minggu (14/8/2022).

Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan kegiatan mencuci dan menghias lokomotif kereta ini untuk memperingati Hari Utang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Hari ini kami mencuci dan menghias lokomotif dengan memberikan nuansa serta semangat perjuangan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Para peserta dari Railfans Pecel +63 yang diikuti peserta dari usia tua hingga yang muda. Komunitas terlihat antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas Ixfan.

Dia menyampaikan selama kegiatan mencuci lokomotif berlangsung, anggota komunitas Pecel +63 ini dilengkapi dengan peralatan keamanan seperti helm dan rompi safety. Selain itu juga diawasi secara langsung para petugas yang kompeten guna memastikan keselamatan selama kegiatan mencuci dan menghias lokomotif berlangsung.

Baca Juga: Karyawan Disekap, Bos Perusahaan di Surabaya Dilaporkan ke Polisi

Diharapkan, kata Ixfan, melalui kegiatan ini dapat membangun kecintaan generasi muda terhadap transportasi kereta api dan menghargai pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kolaborasi antara PT KAI Daop VII Madiun dengan komunotas Pecel +63 sudah sering dilakukan, mulai dari sosialiasi keselamatan di perlintasan sebidang hingga bantuan informasi posko Angkutan Lebaran dan Natal serta Tahun Baru di Stasiun Besar Madiun,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode