SOLOPOS.COM - Kiai Munif Muhammad Zuhri (Istimewa)

Solopos.com, DEMAK — Menjelang Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Kiai Munif Muhammad Zuhri menyampaikan pesan khusus bagi masyarakat.

Meski di tengah pandemi, ia optimistis Jateng akan semakin maju jika sesama warga guyub dan tidak saling menyalahkan. Ia menyatakan, sikap guyub, gotong royong merupakan modal utama menghadapi pandemi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlebih, di usia ke-71, Jateng dituntut menjadi wilayah yang tidak hanya maju, namun mampu memangku modernitas bersanding dengan budaya warisan nenek moyang.

Baca Juga: LPS Siapkan Pembayaran Klaim Simpanan Nasabah dan Likuidasi BPR Utomo Widodo

Dilakukan Maksimal

Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama antarmasyarakat dan pemerintah, untuk menyokong pembangunan di Jateng.

“Alhamdulillah dengan perjalanan panjang ini masyarakat Jateng selalu dilindungi dan mendapat berkah. Kita harus selalu bahu membahu, gotong royong, guyub, menjaga dan merawat Jateng, serta menghindari saling menyalahkan,” ujar Abah Munif, sapaan akrabnya, Kamis (12/8/2021).

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 tentu membuat semua orang terhimpit. Namun, hal itu tidak menjadi pembenar saling menyalahkan.

Baca Juga: Pengumuman, Jadwal Pelayanan Dispensasi SIM di Karanganyar Diundur

Menurut Abah Munif, jika merasa saling benar, justru memicu permasalahan baru. Lebih lanjut, Abah Munif menyebut penanganan wabah di Jateng dilakukan cukup maksimal.

Hal itu nampak pada keterpaduan langkah antar lini, mulai dari TNI, Polri, pemerintah daerah hingga tenaga kesehatan.

“Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar dan semua jajarannya yang menghadapi pandemi, saya lihat semua kemampuan serta pikiran sudah dicurahkan, Saya sebagai warga negara Indonesia dan Jateng berterima kasih atas kinerja pemerintah dan nakes yang menurut saya tulus. Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan keselamatan serta kesejahteraan untuk negeri,” ujar Abah Munif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya