SOLOPOS.COM - Winger Bayern Munich, Franck Ribery (kiri), melakukan selebrasi berlari ke arah rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Nurnberg dalam laga lanjutan Bundesliga 2013/2014. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam itu, Bayern menang 2-0. JIBI/Solopos/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, SINSHEIM – Bayern Munich kemungkinan besar tak bisa menurunkan dua pemain pilarnya, Arjen Robben dan Toni Kroos, saat menyambangi markas Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (2/11/2013) malam WIB.

Dalam laga ini, Die Roten, julukan Bayern, membidik rekor tak terkalahkan sebanyak 36 kali secara beruntun. Seandainya mampu mencapai angka itu, Bayern akan menyamai rekor yang dimiliki Hamburg selama 30 tahun, sebagai klub yang menyandang rekor tak terkalahkan terpanjang di Bundesliga selama 36 kali beruntun pada Januari 1982-Januari 1983.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun di saat penting itu Die Rotten justru tak akan diperkuat Robben maupun Kroos. Kedua pilar The Bavarian ini mengelami cedera pangkal paha saat Bayern mengalahkan Hertha Berlin 3-2, akhir bekan lalu.

“Mereka belum pulih, tapi itu bukan masalah,” ujar Pelatih Bayern, Joseph ‘Pep’ Guardiola, terkait kondisi Kroos yang lebih baik dibanding Robben, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/10/2013).

Kendati tak bisa dimainkan, namun Pep berharap kedua pemain bintangnya itu mampu kembali turun ke lapangan saat timnya melawat ke markas Viktoria Plzen pada ajang Liga Champions, tengah pekan nanti.

Meski kemungkinan tak bisa menurunkan Robben dan Kroos, namun Bayern cukup berlega setelah mendapat tambahan tenaga di lini belakang. Center bek asal Brazil, Dante, yang selama dua pekan menepi karena luka di kaki sudah pulih dan siap diturunkan di kandang Hoffenheim.

“Dante telah menjalani latihan dengan baik dan sepertinya sangat, sangat bagus,” imbuh Guardiola.

Bayern, yang musim lalu meraih treble winner, saat ini bercokol di puncak klasemen Bundesliga dengan torehan 26 poin, hasil dari 10 laga. Bayern unggul satu poin dari rival abadinya, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen, yang membuntuti di posisi dua dan tiga.

Kekalahan terakhir di kancah Bundesliga dialami Bayern adalah saat takluk dari Leverkusen 1-2 pada Oktober 2012.

Prakiraan susunan pemain
Hoffenheim (4-4-2)
Casteels; Beck, Abraham, Sule, Salihovic; Polanski, Rudy, Strobl, Firmino; Modeste, Volland

Bayern Munich (4-1-4-1)
Neuer; Rafinha, Van Buyten, Boateng, Alaba; Lahm; Robben, Schweinsteiger, Muller, Ribery; Mandzukic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya